Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Mengapa Kita Harus Memiliki Asuransi?

04 Juni 2018 | Allianz Indonesia
Keraguan kerap hadir saat kita ingin membeli asuransi. Padahal risiko dalam hidup tidak ragu-ragu untuk datang dan akibatnya bisa merusak rencana yang sudah kita persiapkan. So, mengapa kita butuh asuransi? Temukan jawaban di sini

Sebenarnya kenapa sih kita perlu asuransi? Sepertinya hidup kita akan tetap berjalan meski tanpa asuransi. Namun, diantara kita pasti pernah tertimpa musibah hingga merasa sangat putus asa dan berpikir “saya akan melakukan apapun agar musibah ini berlalu.” Di saat-saat seperti inilah sebuah perlindungan asuransi akan merubah hidup Anda. Di saat Anda sakit, asuransi kesehatan akan menanggung biaya pengobatannya. Untuk asuransi jiwa, keluarga yang ditinggalkan akan menerima uang pertanggungan sebagai salah satu jalan untuk melanjutkan hidup.

Ketika kita berada dalam kondisi baik-baik saja, asuransi terlihat seperti hal yang sia-sia. Beberapa orang mungkin memilih untuk menabung secara konvensional saja. Tentu hal ini hal yang baik dan bermanfaat. Namun, relakah kita ketika tabungan untuk mewujudkan rencana masa depan seperti biaya sekolah anak, tabungan untuk pernikahan, atau tabungan membeli rumah, habis terpakai untuk menutupi kerugian dari musibah yang menimpa kita? Siapkah kita untuk menghapus impian kita.

Dengan memikirkan tentang risiko hidup bukan berarti kita berpikir negatif, tapi berpikir jauh ke depan dan memikirkan solusinya sebelum hal buruk tersebut terjadi pada kita. Jadi, lindungi diri kita sebelum terlambat.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan