Ayo, download dan aktivasi Allianz Smart Point!

Allianz Smart Point merupakan rogram loyalty Allianz yang bisa dirasakan oleh semua.

Download Allianz Smart Point di Play Store atau App Store Indonesia dummy dengan klik di sini

Berikut keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan Aktivasi :

  • Welcome Point/ Welcome Gift*
  • Mendapatkan POIN di setiap pembayaran premi (khusus kartu Biru dan Platinum)
  • Voucher belanja untuk setiap partisipasi di kegiatan Allianz, contoh Quiz atau partisipasi Survei
  • Promo menarik di periode tertentu  

*) Hanya berlaku di periode tertentu

Jenis Kartu Allianz Smart Point

Ada 5 jenis kartu di Allianz Smart Point

  • Kartu Keluarga Bronze
  • Kartu Biru
  • Kartu Platinum
  • Kartu Keluarga eAZy
  • Kartu Sahabat

Simak penjelasan dari perbedaan di setiap jenis kartu Allianz Smart Point

Tipe kepesertaan : Nasabah Individu
Kamu pemilik polis individu Allianz Life (Tradisional/Unit Link)
 
Kartu Keluarga Bronze :
  • Welcome Gift berupa evoucher untuk aktivasi selama periode tertentu
  • Voucher Belanja untuk partisipasi Quiz, Survei ataupun kegiatan tertentu
  • Dapat mengikuti virtual event berhadiah evoucher
     
Kartu Biru & Platinum:
  • Welcome Point saat Aktivasi
  • Poin dari setiap Premi yang dibayarkan setelah aktivasi.
  • Bonus poin transaksi-transaksi yang telah ditentukan
  • Diskon poin untuk promo-promo tertentu
  • Dapat mengikuti virtual event berhadiah evoucher
     

Berikut cara aktivasinya:

  • Mengunduh aplikasi Allianz Smart Point yang terdapat di Google Play Store atau App Store
  • Buka Aplikasi Allianz Smart Point
  • Kemudian klik Create New Account dan Anda masuk ke halaman Create Account 
  • Lakukan daftar Akun dengan memasukkan Email yang masih aktif dan buat kata sandi sebagai otorasi penggunaan akun Allianz Smart Point
  • Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan melalui Email yang telah terdaftar
  • Pilih tipe kepesertaan.
  • Masukkan data yang diminta lalu meminta OTP 
  • Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan melalui SMS 
  • Registrasi Allianz Smart Point berhasil

 

Kriteria :
  1. Hanya untuk nasabah yang memiliki polis life individual (Agency dan Bancassurance), tidak termasuk polis atas nama perusahaan (corporate partner) seperti PT, CV, Yayasan, dll).
  2. Poin hanya berlaku untuk Kartu Biru dan Platinum.
  3. Poin dihitung per polis yang masih aktif (inforce)
  4. Poin diberikan kepada pemegang polis secara individual dan berdasarkan Policy Holder ID (PH ID).
  5. Berlaku untuk produk Unit link dan tradisional.
  6. Jika 1 (satu) pemegang polis memiliki beberapa polis maka cukup aktivasi salah satu polis saja maka poin dari polis lainnya akan otomatis bertambah dan Welcome poin sebesar 200 poin didapat per pemegang polis
Syarat & Ketentuan :
  1. Dengan mengunduh dan melakukan aktivasi Allianz Smart Point, Anda bersedia menerima informasi penawaran produk dan/atau layanan dari Allianz (termasuk produk dan/atau layanan kerja sama dengan pihak ketiga).
  2. Proses aktivasi Allianz Smart Point dapat dilakukan oleh pemegang polis dengan status inforce*)  atau Paid-up.
    *) Inforce, InforceAPL, inforce PL, InforceWOP, InforceSVE, dan InforceRPU. 
  3. Jika Anda melakukan upgrade polis dari Kartu Keluarga Bronze ke Kartu Biru atau Platinum, maka Anda perlu melakukan aktivasi kembali dengan cara klik menu pojok kiri atas, input nomor polis dan tanggal lahir kembali agar kartu berubah menjadi Kartu Biru atau Platinum dan poin akan terhitung.
  4. Aktivasi e-statement akan mendapatkan poin jika aktivasi e-statement dilakukan setelah aktivasi Allianz Smart Point (poin tidak dihitung backdated)
  5. Pastikan aktivasi dengan menggunakan tanggal lahir Pemegang Polis
  6. OTP akan dikirimkan melalui SMS kepada pemegang polis ke nomor HP yang terdaftar di sistem Allianz. 
  7. Untuk perubahan atau pendaftaran nomor HP, pemegang polis dianjurkan untuk mengajukan perubahan nomor HP dengan menghubungi AllianzCare 1500 136.   
  8. Untuk pembayaran premi secara bulanan, jika nasabah baru aktivasi maka poin sebelumnya tidak dihitung (poin tidak dihitung backdated), poin akan bertambah untuk pembayaran premi selanjutnya setelah berhasil aktivasi. Berlaku juga untuk Top Up Single dan Single Premium.
  9. Untuk pembayaran premi secara tahunan,jika jarak antara aktivasi dengan pembayaran premi terakhir tidak lebih dari 6 bulan maka poin akan dihitung, jika pembayaran premi terakhir dengan aktivasi jaraknya sudah lebih dari 6 bulan maka poin tidak dihitung.
  10. Hanya nasabah yang memenuhi kriteria (eligible) yang bisa memperoleh poin pada Allianz Smart Point.  
  11. Bagi nasabah yang belum memenuhi kriteria atau yang belum memiliki polis Allianz tetap dapat memiliki akun Allianz Smart Point sebagai membership dan menerima informasi promo/campaign Alllianz, namun tidak memperoleh benefit point rewards.  
  12. Penambahan poin utama (premi) dihitung setiap ada pembayaran premi, dan bukan dari investment fund atau pinjaman (policy loan). Pembayaran premi dengan APL/PL (Automatic Premium Loan) tidak dihitung sebagai penambah poin, 
  13. Pembayaran premi untuk status polis inforceAPL, inforcePL menjadi Inforce, maka premi tersebut dapat dihitung sebagai penambah poin.
  14. Polis dengan status Paid-up, inforceWOP, inforceSVE, inforceAPL dan inforcePL, InforceRPU masih eligible mendapatkan poin dari transaksi non-financial yaitu: ulang tahun polis (10tahun) dan promo lainnya. 
  15. Polis tidak aktif: claim, surrender, lapse, dll tidak eligible untuk mendapatkan poin. 
  16. Total poin dan mutasi poin akan ditampilkan pada akun Allianz Smart Point secara otomatis sesuai ketentuan. 
  17. Poin dari pembayaran polis baru-existing customer (Unit-Link dan Tradisional) akan terupdate maksimum 7 hari setelah periode Free-look, dimulai bulan Februari 2016. 
  18. Poin dari pembayaran polis renewal akan terupdate maksimum  7 hari setelah pembayaran premi oleh nasabah dan berhasil di proses, dimulai mulai Februari 2016.  
  19. Penukaran poin (redeem) dapat dilakukan pada periode tertentu sesuai dengan promo (campaign) Allianz, dan akan diinformasikan kepada pemegang polis melalui notifikasi pada aplikasi Allianz Smart Point, sms dan email blast.  
  20. Proses redeem poin dapat dilakukan pada smartphone dan tablet (iOS & Android) dan dapat langsung diredeem pada merchant yang berkerjasama.
  21. Poin yang tidak diredeem akan expired dalam waktu 2 tahun dari tahun berjalan, pada 31 Desember. Contoh: Poin yang diperoleh pada November 2015 akan expired pada 31 Desember 2017, poin yang diperoleh pada Februari 2016 akan expired pada 31 Desember 2018. 
  22. Perhitungan expired dihitung per polis. 
  23. Poin tidak dapat digabung dengan PH ID lain dan tidak dapat dialihkan ke pihak lain. 
  24. Jika ada perubahan PH ID, maka poin tidak dapat dipindahkan. PH ID lama masih bisa menggunakan sisa poin hingga expired. 
  25. Jika polis nasabah lapse/tidak aktif dan maturity, nasabah masih bisa melakukan penukaran poin atas sisa poin hingga poin tersebut expired.
  26. Allianz tidak bertanggung jawab atas kehilangan poin yang disebabkan jika nasabah kehilangan HP atau digunakan oleh pihak lain. Nasabah dianjurkan untuk logout secara berkala untuk keamanan data. 
  27. Jika HP nasabah hilang, akun Allianz Smart Point masih dapat digunakan di mobile device lainnya dengan melakukan login ke akun Allianz Smart Point.
  28. Untuk perubahan email login Allianz Smart Point bisa diajukan dengan cara email ke smartpoint@allianz.co.id

Kartu Keluarga eAZy :

  • Welcome Gift berupa evoucher untuk aktivasi selama periode tertentu
  • Voucher Belanja untuk partisipasi Quiz, Survei ataupun kegiatan tertentu
  • Dapat mengikuti virtual event berhadiah evoucher

 

Tipe Kepesertaan : Nasabah Group/Individu lainnya & Nasabah Asuransi Umum

  • Pemilik Polis Individual Health
  • Peserta dari Polis Asuransi Kesehatan
  • Pemilik Polis dari Telemarketing Product
  • Pemilik Polis Digital Product 
  • Pemilik Polis Asuransi Mikro (Emerging Customers)
  • Pemilik Polis Retail Products Allianz Utama

Kartu Sahabat :

  • Welcome Gift berupa evoucher untuk aktivasi selama periode tertentu.
  • Anda hanya bisa mendapatkan Welcome Gift 1 kali untuk 1 device.
  • Voucher Belanja untuk partisipasi Quiz, Survei ataupun kegiatan tertentu.
  • Dapat mengikuti virtual event berhadiah evoucher.
  • Isi profile data Anda dengan nama sesuai kartu identitas. 

Tipe kepesertaan : UMUM

  • Masyarakat Umum yang tertarik dengan Produk dan Promo dari Allianz
  • Masyarakat Umum yang menjadi peserta dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Allianz
  1. erta dari Polis Asuransi Kesehatan
  1.  
  1.  
  1. Aplikasi ASP hanya muncul dan dapat diunduh di Play Store dan App Store Indonesia
  2. Jika nasabah memiliki polis lebih dari 1 cukup aktivasi salah satu nomor polis selama PH sama.
  3. Pembayaran premi secara bulanan, TUPS dan Single premium tidak dihitung backdated
  4. Pembayaran premi secara tahunan, poin masih bisa dihitung backdated JIKA pembayaran premi terakhir dengan aktivasi ASP tidak lebih dari 6 bulan
  5. Expired poin selama 2 tahun berjalan. Contoh : poin yang diperoleh pada November 2015 akan expired pada 31 Desember 2017, poin yang diperoleh pada Februari 2016 akan expired pada 31 Desember 2018.  Cek menu Profile untuk melihat breakdown expired poin.
  6. Jika sudah pernah aktivasi, selanjutnya harus login menggunakan email/ID yang digunakan saat aktivasi pertama kali
  7. Mendapatkan Welcome point 200 poin per PHID bukan per polis (khusus kartu Blue dan Platinum)
  8. Pertanyaan seputar Allianz Smart Point : Email Smartpoint@allianz.co.id
  9.  
  1. Login aplikasi Allianz Smart Point
  2. Klik menu OFFER
  3. Pilih merchant yang Anda inginkan
  4. Baca Syarat & Ketentuan dengan baik sebelum klik "Redeem"
  5. Setelah berhasil menukarkan poin, e-voucher akan muncul di menu VOUCHER
  6. Segera gunakan e-voucher sebelum masa berlaku habis
  7. Jika ada kendala hubungi email smartpoint@allianz.co.id

Sebagai bentuk apresiasi kepada Anda nasabah setia Allianz,
kami mengundang bisnis Anda untuk bergabung menjadi merchant di aplikasi Allianz Smart Point. 

Mari simak ketentuannya. Caranya mudah dan tidak dipungut biaya.

Informasi Lainnya

Belum menjadi nasabah Allianz?

Allianz Smart Point berlaku untuk produk Unitlink yang bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda dan keluarga. Klik di sini untuk mengetahui keunggulan produk.

  • Asuransi Jiwa Smartlink Flexi Account Plus
  • Asuransi Jiwa New Flexi Account
  • Asuransi Jiwa Maxi Fund Plus
  • Asuransi Syariah AlliSya Protection Plus
  • Asuransi Syariah AlliSya Maxi Fund Plus