Promo Tebak Kode Unik 
di Allianz Smart Point

Berhadiah Samsung Galaxy Z Flip 5!

Allianz Smart Point adalah program loyalty Allianz Indonesia, di mana Nasabah dapat mengumpulkan dan menukarkan poin ke berbagai macam  rewards menarik.

Nasabah dapat mengumpulkan poin dari aktivitas berikut ini:

  • Pembayaran premi reguler
  • Poin Bonus dari Welcome Point saat aktivasi pertama kali, aktivasi e-statement, dan lainnya
  • Fitur khusus seperti Watch to Earn, Move to Earn, dan Survey

Download Allianz Smart Point di Play Store / App Store

Informasi

  • Periode penukaran kupon dimulai dari tanggal 4 Agustus – 11 September 2023. Pengisian kode unik ditunggu sampai maksimal tanggal 12 September 2023.

Games Tebak Kode Unik berhadiah Samsung Galaxy Z Flip5

  1. Periode penukaran kupon dimulai dari tanggal 4 Agustus – 11 September 2023.
  2. Pengisian kode unik ditunggu sampai maksimal tanggal 12 September 2023.
  3. Pemenang kuis akan diumumkan pada tanggal 15 September 2023 melalui email blast dan banner di aplikasi Allianz Smart Point.
  4. Pemegang polis wajib melakukan redeem kupon Games Tebak Kode Unik Berhadiah Samsung Galaxy Z Flip5 di Allianz Smart Point terlebih dahulu untuk bisa menginput kode unik.
  5. Setelah penukaran poin berhasil, pemegang polis bisa menginput kode unik melalui menu Voucher dengan cara klik tombol Redeem pada kupon, lalu input kode uniknya di kolom yang tersedia.
  6. Pemegang polis bisa melakukan redeem kupon games tersebut sebanyak-banyaknya selama poin mencukupi atau tersedia. 
  7. Games ini tidak berlaku untuk karyawan Allianz.
  8. Total pemenang sebanyak dua (2) pemegang polis yang masing-masing akan mendapatkan satu (1) Samsung Galaxy Z Flip5 yang akan ditentukan berdasarkan kode unik.
  9. Pemenang akan dihubungi oleh Allianz Smart Point melalui email dan WhatsApp.
  10. Pemegang polis bisa input kode unik dari 1 – 100,000.
  11. Definisi kode unik adalah angka yang “unik” atau tidak sama dengan yang diinput oleh pemegang polis lain.
  12. Dalam hal ditemukan ada lebih dari dua (2) angka unik, maka pemenangnya akan ditentukan berdasarkan angka terkecil.
    Contoh:

        
  13. Maka, dua (2) pemenangnya adalah pemegang polis yang submit angka terkecil 939 dan 2,007 
  14. Dalam hal tidak ditemukan ada angka yang unik, maka penentuan pemenang akan berdasarkan pada pemegang polis yang input angka yang di input oleh pemegang polis paling sedikit (tidak dipilih oleh orang lain) dan paling cepat.
    Contoh:

    Maka, dua (2) pemenangnya adalah pemegang polis A dan B karena input angka unik yang paling sedikit di input dan tercepat.     
  15.  
Syarat & Ketentuan Hadiah:
 
  1. Hadiah tidak bisa ditukar dengan barang lain/uang tunai dan tidak bisa dipindahtangankan.
  2. Masing-masing pemenang wajib memberikan data yang diperlukan kepada Allianz dalam waktu paling lama tujuh (7) hari kalender setelah pengumuman pemenang, untuk keperluan pengiriman hadiah. 
  3. Jika pemenang tidak memberikan data dalam jangka waktu yang ditentukan, maka pemenang tersebut dianggap gugur dan akan dipilih pemenang penggantinya sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
  4. Pemilihan para pemenang diputuskan oleh Allianz. Keputusan tersebut bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  5. Allianz hanya akan menanggung pajak hadiah yang diterima oleh pemegang polis dan biaya distribusi hadiah. Jika ada biaya lainnya bukan merupakan kewajiban Allianz.
Informasi
  • Jika saat ini polis Anda tidak ada yang aktif, maka Anda belum dapat melakukan penukaran poin di Allianz Smart Point.

Berikut adalah syarat & ketentuan untuk bisa menggunakan poin di Allianz Smart Point:

  1. Anda harus memiliki polis yang aktif (inforce)
  2. Selama Anda sedang tidak memiliki polis yang aktif (outforce) maka poin tetap ada, namun tidak bisa digunakan sampai ada polis Anda yang aktif kembali.
  3. Masa berlaku poin yang Anda miliki tetap mengikuti ketentuan expired dalam waktu 2 tahun sejak diterima, silakan cek detailnya di menu Profile pada aplikasi Allianz Smart Point.
Jenis Kartu Allianz Smart Point
  1. Nasabah Individu: Anda pemilik polis individu Allianz Life (Tradisional/Unit Link)
  2. Nasabah Group: Anda pemilik polis group/individual health atau produk mikro lainnya dari Allianz Life
  3. Umum: Anda yang tertarik dengan promo dan produk dari Allianz

Tipe kepesertaan : Nasabah Individu

Anda pemilik polis individu Allianz Life (Tradisional/Unit Link)

 

Kartu Platinum, Gold, Silver:

  • Welcome Point  saat Aktivasi.
  • Poin dari setiap Premi yang dibayarkan dan bonus poin dari transaksi yang telah ditentukan setelah aktivasi.
  • Tambahan Poin dari fitur Watch to Earn, Move to Earn, Survey, Games.

 

Kartu Bronze:

  • Nasabah dapat mengikuti aktivitas / promo tertentu.
     

Cara Aktivasi:

  • Unduh aplikasi Allianz Smart Point yang terdapat di Google Play Store atau App Store
  • Buka Aplikasi dan klik Continue with email/Google/Apple untuk membuat Akun Anda (email dan no HP tidak harus sama dengan data polis)
  • Pilih jenis kepesertaan: Nasabah Individu
  • Isi nomor polis dan tanggal lahir untuk verifikasi data
  • Masukkan kode OTP untuk verifikasi email dan no HP 
  • Registrasi Allianz Smart Point berhasil dan welcome bonus point otomatis masuk ke dalam Akun Anda.

Swipe to view more

Segmentasi Nasabah Total Premi Tahunan Mendapatkan Poin Remarks
Platinum  ≥Rp250.000.000,- Ya Nasabah Platinum yang inforce sebelum Juni 2019, ketentuan minimum premi tahunannya adalah ≥Rp150.000.000,-
Gold ≥Rp30.000.000,- Ya -
Silver ≥7.500.000,- Ya -
Bronze <7.500.000,- Tidak kecuali produk Staff Account
Kriteria :
  1. Hanya untuk nasabah yang memiliki polis life individual (Agency dan Bancassurance), tidak termasuk polis atas nama perusahaan (corporate partner) seperti PT, CV, Yayasan, dll).
  2. Poin hanya berlaku untuk Nasabah Individu.
  3. Poin dihitung per polis yang masih aktif (inforce)
  4. Poin diberikan kepada pemegang polis secara individual dan berdasarkan Policy Holder ID (PH ID).
  5. Berlaku untuk produk Unit link dan tradisional.
  6. Jika 1 (satu) pemegang polis memiliki beberapa polis maka cukup aktivasi salah satu polis saja maka poin dari polis lainnya akan otomatis bertambah dan Welcome poin sebesar 200 poin didapat per pemegang polis
Syarat & Ketentuan :
  1. Dengan mengunduh dan melakukan aktivasi Allianz Smart Point, Anda bersedia menerima informasi penawaran produk dan/atau layanan dari Allianz (termasuk produk dan/atau layanan kerja sama dengan pihak ketiga).
  2. Proses aktivasi Allianz Smart Point dapat dilakukan oleh pemegang polis dengan status inforce*)  atau Paid-up.
    *) Inforce, InforceAPL, inforce PL, InforceWOP, InforceSVE, dan InforceRPU. 
  3. Jika Anda melakukan upgrade polis dari Bronze ke Silver, Gold atau Platinum, maka Anda perlu melakukan aktivasi kembali dengan cara klik menu pojok kiri atas, input nomor polis dan tanggal lahir kembali agar kartu berubah menjadi Silver, Gold atau Platinum dan poin akan terhitung.
  4. Aktivasi e-statement akan mendapatkan poin jika aktivasi e-statement dilakukan setelah aktivasi Allianz Smart Point (poin tidak dihitung backdated)
  5. Pastikan aktivasi dengan menggunakan tanggal lahir Pemegang Polis
  6. OTP akan dikirimkan melalui SMS kepada pemegang polis ke nomor HP yang terdaftar di sistem Allianz. 
  7. Untuk perubahan atau pendaftaran nomor HP, pemegang polis dianjurkan untuk mengajukan perubahan nomor HP dengan menghubungi AllianzCare 1500 136.   
  8. Untuk pembayaran premi secara bulanan, jika nasabah baru aktivasi maka poin sebelumnya tidak dihitung (poin tidak dihitung backdated), poin akan bertambah untuk pembayaran premi selanjutnya setelah berhasil aktivasi. Berlaku juga untuk cara bayar 3 bulanan, 6 bulanan, Top Up Single dan Single Premium.
  9. Untuk pembayaran premi secara tahunan,jika jarak antara aktivasi dengan pembayaran premi terakhir tidak lebih dari 6 bulan maka poin akan dihitung, jika pembayaran premi terakhir dengan aktivasi jaraknya sudah lebih dari 6 bulan maka poin tidak dihitung.
  10. Hanya nasabah yang memenuhi kriteria (eligible) yang bisa memperoleh poin pada Allianz Smart Point.  
  11. Bagi nasabah yang belum memenuhi kriteria atau yang belum memiliki polis Allianz tetap dapat memiliki akun Allianz Smart Point sebagai membership dan menerima informasi promo/campaign Alllianz, namun tidak memperoleh benefit point rewards.  
  12. Penambahan poin utama (premi) dihitung setiap ada pembayaran premi, dan bukan dari investment fund atau pinjaman (policy loan). Pembayaran premi dengan APL/PL (Automatic Premium Loan) tidak dihitung sebagai penambah poin, 
  13. Pembayaran premi untuk status polis inforceAPL, inforcePL menjadi Inforce, maka premi tersebut dapat dihitung sebagai penambah poin.
  14. Polis dengan status Paid-up, inforceWOP, inforceSVE, inforceAPL dan inforcePL, InforceRPU masih eligible mendapatkan poin dari transaksi non-financial yaitu: ulang tahun polis (10tahun) dan promo lainnya. 
  15. Polis tidak aktif: claim, surrender, lapse, dll tidak eligible untuk mendapatkan poin. 
  16. Total poin dan mutasi poin akan ditampilkan pada akun Allianz Smart Point secara otomatis sesuai ketentuan. 
  17. Poin dari pembayaran polis baru-existing customer (Unit-Link dan Tradisional) akan terupdate maksimum 7 hari setelah periode Free-look, dimulai bulan Februari 2016. 
  18. Poin dari pembayaran polis renewal akan terupdate maksimum  7 hari setelah pembayaran premi oleh nasabah dan berhasil di proses, dimulai mulai Februari 2016.  
  19. Penukaran poin (redeem) dapat dilakukan pada periode tertentu sesuai dengan promo (campaign) Allianz, dan akan diinformasikan kepada pemegang polis melalui notifikasi pada aplikasi Allianz Smart Point, SMS dan email blast.  
  20. Proses redeem poin dapat dilakukan pada smartphone dan tablet (iOS & Android) dan dapat langsung diredeem pada merchant yang berkerjasama.
  21. Poin yang tidak diredeem akan expired dalam waktu 2 tahun dari tahun berjalan, pada 31 Desember. Contoh: Poin yang diperoleh pada November 2015 akan expired pada 31 Desember 2017, poin yang diperoleh pada Februari 2016 akan expired pada 31 Desember 2018. 
  22. Perhitungan expired dihitung per polis. 
  23. Poin tidak dapat digabung dengan PH ID lain dan tidak dapat dialihkan ke pihak lain. 
  24. Jika ada perubahan PH ID, maka poin tidak dapat dipindahkan. PH ID lama masih bisa menggunakan sisa poin hingga expired. 
  25. Jika polis nasabah lapse/tidak aktif dan maturity, nasabah masih bisa melakukan penukaran poin atas sisa poin hingga poin tersebut expired jika polis sudah aktif kembali.
  26. Allianz tidak bertanggung jawab atas kehilangan poin yang disebabkan jika nasabah kehilangan HP atau digunakan oleh pihak lain. Nasabah dianjurkan untuk logout secara berkala untuk keamanan data. 
  27. Jika HP nasabah hilang, akun Allianz Smart Point masih dapat digunakan di mobile device lainnya dengan melakukan login ke akun Allianz Smart Point.
  28. Untuk perubahan email login Allianz Smart Point bisa diajukan dengan cara email ke smartpoint@allianz.co.id
  • Mendapatkan evoucher tertentu dari merchant yang bekerjasama
  • Nasabah dapat mengikuti aktivitas / promo tertentu. 

Tipe Kepesertaan : Nasabah Group/Individu lainnya & Nasabah Asuransi Umum

  • Pemilik Polis Individual Health
  • Peserta dari Polis Asuransi Kesehatan
  • Pemilik Polis dari Telemarketing Product
  • Pemilik Polis Digital Product 
  • Pemilik Polis Asuransi Mikro (Emerging Customers)
  • Pemilik Polis Retail Products Allianz Utama
Bagi Anda yang tertarik dengan produk dan promo Allianz, dapat mengikuti program tertentu.
  1. erta dari Polis Asuransi Kesehatan
  1.  
  1. Apa itu Allianz Smart Point? Loyalty program bagi nasabah Allianz Indonesia dengan cara memberikan poin dari pembayaran Premi yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam e-voucher maupun product di aplikasi Allianz Smart Point
  2. Di mana saja aplikasi Allianz Smart Point dapat ditemukan dan diunduh? Aplikasi Allianz Smart Point hanya muncul dan dapat diunduh di Play Store dan App Store Indonesia.
  3. Kenapa saya terkendala menerima OTP melalui SMS saat aktivasi pertama kali? Pastikan nomor handphone Anda masih aktif dan terdaftar di polis. Batas pengiriman OTP dalam satu (1) hari yaitu dua (2) kali, jika belum mendapatkan OTP juga silakan coba lagi setelah 24 jam atau hubungi AllianzCare di 1500-136 / AllianzCare Syariah 1500-139.
  4. Jika nasabah memiliki polis lebih dari satu (1), apakah nasabah harus aktivasi Allianz Smart Point menggunakan semua polisnya? Tidak. Selama pemegang polisnya sama, nasabah cukup aktivasi Allianz Smart Point menggunakan salah satu nomor polisnya. Setelah itu penambahan poin-poinnya akan otomatis terkumpul di satu (1) akun Allianz Smart Point yang sama.
  5. Bagaimana cara melakukan aktivasi Allianz Smart Point dan mendapatkan poin? Anda harus mempunyai polis Asuransi Jiwa individu dari Allianz Life Indonesia dengan premi minimum Rp625,000,- / bulan atau Rp7,500,000,- / tahun.
    Download aplikasi Allianz Smart Point.
    Registrasi akun Anda dengan cara klik tombol Create New Account dan isi data polis yang diminta. 
    Setelah berhasil, Anda akan mendapatkan welcome point dan kesempatan bermain welcome games untuk pertama kali registrasi. 
    Poin Anda dari setiap pembayaran premi akan bertambah dalam waktu 7 hari kerja setelah pembayaran premi berhasil diproses.
    Anda dapat menukarkan poin dengan berbagai macam e-voucher maupun product menarik.
  6. Bagaimana perhitungan penambahan poin di Allianz Smart Point? 
    Poin Utama (Poin yang diperoleh dari pembayaran Premi, berlaku kelipatan) : Premi Regular (Premi Dasar + Top-up Regular) = 1 poin tiap pembayaran premi Rp100,000,-
    Top-up Single = 1 poin tiap pembayaran premi Rp1,000,000,-
    Single Premium + Top-up = 1 poin tiap pembayaran premi Rp1,000,000,-

    Poin Bonus (Tambahan poin yang diperoleh dengan kriteria sebagai berikut) :
    Welcome Point = 200 / 220 / 250 poin per pemegang polis, sesuai segmentasi nasabah (Silver / Gold / Platinum)
    Metode Pembayaran Tahunan = 50 poin per polis dan per tahun
    Aktivasi E-Statement = 100 poin per polis
    Ulang tahun polis 10 tahun dan kelipatan = 500 poin per polis
    Menonton video di fitur Watch to Earn*
    Aktivasi dan menggunakan fitur Move to Earn*
    Mengisi survey di fitur Survey* Allianz Smart Point
    Bermain games di fitur Games* Allianz Smart Point
    *Syarat dan ketentuan berlaku

    Untuk pembayaran premi dengan metode pembayaran bulanan, kuartalan, semesteran, Top-Up Premium Single, dan Single Premium tidak dihitung backdated.
    Contoh: nasabah melakukan pembayaran premi terbaru (dengan metode pembayaran bulanan) pada tanggal 1 Agustus 2023, namun baru melakukan aktivasi Allianz Smart Point pada tanggal 25 Agustus 2023. Maka nasabah tidak akan mendapatkan poin dari peembayaran premi tanggal 1 Agustus 2023, dan baru akan mendapatkan poin dari pembayaran premi yang dilakukan setelah tanggal 25 Agustus 2023.

    Untuk pembayaran premi secaratahunan, poin masih bisa dihitung backdated JIKA jarak antara pembayaran premi terbaru dengan tanggal aktivasi Allianz Smart Point tidak lebih dari 6 bulan.
    Contoh: nasabah melakukan pembayaran premi terbaru (dengan metode pembayaran tahunan) pada tanggal 1 Agustus 2023, dan melakukan aktivasi Allianz Smart Point pada tanggal 18 Desember 2023, maka nasabah akan mendapatkan poin dari pembayaran premi tersebut, karena jaraknya kurang dari 6 bulan.
    Namun jika nasabah melakukan pembayaran premi terbaru (dengan metode pembayaran tahunan) pada tanggal 1 Agustus 2023, dan baru melakukan aktivasi Allianz Smart Point pada tanggal 20 Maret 2024 maka nasabah tidak akan mendapatkan penambahan poin dari pembayaran premi tersebut karena jaraknya sudah lebih dari 6 bulan.
  7. Apakah bisa menggunakan alamat email/ID yang berbeda-beda untuk login satu (1) akun Allianz Smart Point yang sama? Tidak bisa. Jika sudah pernah aktivasi, selanjutnya harus terus login menggunakan email/ID yang digunakan saat aktivasi pertama kali.
  8. Bagaimana jika lupa alamat email/ID yang terdaftar di akun Allianz Smart Point? Silakan mengirimkan email ke Smartpoint@allianz.co.id untuk dibantu pengecekannya.
  9. Bagaimana jika ingin mengubah alamat email/ID yang terdaftar di akun Allianz Smart Point? Silakan mengirimkan email ke Smartpoint@allianz.co.id untuk diproses perubahannya.
  10. Berapa lama masa berlaku poin di Allianz Smart Point? Selama dua (2) tahun berjalan.
    Contoh: poin yang diperoleh pada November 2022 akan expired/hangus pada 31 Desember 2024. Poin yang diperoleh pada Februari 2023 akan expired/hangus pada 31 Desember 2025.
    Nasabah dapat cek menu Profile untuk melihat breakdown expired poin.
  11. Berapa lama masa berlaku e-voucher di Allianz Smart Point?
    Enam puluh (60) hari sejak diterima atau Anda bisa cek di menu My Voucher.
  12. Apakah poin saya otomatis bertambah setelah melakukan pembayaran premi? Tidak. Penambahan poin diproses dalam waktu 7 hari kerja setelah pembayaran premi berhasil dilakukan.
  13. Bagaimana jika poin saya belum masuk padahal sudah lewat 7 hari kerja sejak berhasil membayar premi? Silakan mengirimkan email ke Smartpoint@allianz.co.id untuk dibantu lebih lanjut
  14. Kenapa saya tidak bisa redeem e-voucher atau product? Silakan screenshot tampilan kendala redeemnya dan kirim melalui email ke Smartpoint@allianz.co.id untuk dibantu lebih lanjut.
  15. Bagaimana cara redeem e-voucher atau productSilakan klik menu “Rewards”, pilih e-voucher atau product yang Anda inginkan, baca syarat & ketentuan yang berlaku, kemudian klik tombol REDEEM.
  16. Apakah saya dapat membatalkan e-voucher atau product yang sudah di-redeem? E-voucher atau product yang sudah di-redeem tidak dapat dibatalkan. Mohon untuk cek dan pastikan terlebih dahulu bahwa e-voucher atau product tersebut yang Anda inginkan sebelum melakukan redeem.
  17. Bagaimana jika e-voucher yang sudah saya redeem ternyata ditolak saat digunakan di kasir? Silakan menghubungi nomor telepon customer service yang ada di e-voucher tersebut.
  18. Kalau saya pemilik polis Allianz Utama, apakah akan mendapatkan poin? Tidak. Yang bisa mendapatkan poin di Allianz Smart Point adalah pemilik polis Individu dari Allianz Life (Tradisional dan Unit Link).
  19. Bagaimana kalau saya lupa password dan ingin mengubahnya, namun terkendala menerima OTP? Silakan mengirimkan email ke Smartpoint@allianz.co.id untuk dibantu lebih lanjut.
  20. Jika saya hapus akun Allianz Smart Point kemudian aktivasi ulang, apakah saya bisa mendapatkan bonus welcome point kembali? Tidak, satu (1) pemegang polis hanya bisa menerima bonus welcome point sebanyak satu (1) kali.
  21. Jika saya hapus akun Allianz Smart Point kemudian aktivasi ulang, apakah sisa poin dari akun yang saya hapus bisa dipindah ke akun baru? Tidak, jumlah poin Anda akan dimulai dari nol (0).
  1. Login aplikasi Allianz Smart Point
  2. Klik menu REWARDS
  3. Pilih merchant yang Anda inginkan
  4. Baca Syarat & Ketentuan dengan baik sebelum klik "Redeem"
  5. Setelah berhasil menukarkan poin, e-voucher akan muncul di menu MY VOUCHER
  6. Segera gunakan e-voucher sebelum masa berlaku habis
  7. Jika ada kendala hubungi email smartpoint@allianz.co.id

Sebagai bentuk apresiasi kepada Anda nasabah setia Allianz,
kami mengundang bisnis Anda untuk bergabung menjadi merchant di aplikasi Allianz Smart Point. 

Mari simak ketentuannya. Caranya mudah dan tidak dipungut biaya.