Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Expert Medical Opinion

Expert Medical Opinion merupakan layanan yang memberikan akses kepada Tertanggung untuk mendapatkan opini dari pakar kesehatan internasional (Asia Tenggara, Eropa dan USA) terkait kondisi medis Tertanggung sebelum mengambil keputusan medis
  • Ketika Tertanggung ingin memahami atau memvalidasi situasi medis yang serius dan kompleks.
  • Ketika Tertanggung perlu membuat keputusan medis, seperti pembedahan atau tindakan medis penting lainnya.
  • Ketika Tertanggung diagnosis penyakit kritis dan ingin mempelajari pengobatan alternatif lain.
  • Ketika Tertanggung perlu mencari pendapat tentang pilihan pengobatan.
  • Pengumpulan Catatan/Rekam Medis
    Tertanggung untuk diminta untuk memberikan informasi yang relevan dan mengumpulkan catatan/rekam medis yang dibutuhkan.
     
  • Terjemahan Catatan/Rekam Medis
    Jika dibutuhkan tertanggung akan dibantu dalam menerjemahkan semua dokumen ke dalam bahasa Inggris untuk mempermudah proses pemeriksaan.
     
  • Rujukan ke Dokter Spesialis di Luar Negeri
    Tertanggung akan menerima rekomendasi dan rujukan ke Dokter Spesialis yang relevan untuk penyakit kritis yang dialami.
     
  • Penjelasan Expert Medical Opinion
    Setelah menerima laporan dan dokumen lengkap, Tertanggung akan menerima laporan dan dokter membantu  menjawab pertanyaannya dari Tertanggung.
     
  • Reservasi dan Pengaturan Perjalanan
    Jika dibutuhkan Tertanggung juga dapat melakukan penjadwalan reservasi dengan Dokter Spesialis yang direkomendasikan. Biaya-biaya yang terjadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab Tertanggung atau Pemegang Polis.
     
  • Konseling Keuangan
    Selain terkait kondisi Medis, Tertanggung juga dapat melakukan konseling keuangan untuk melihat pilihan yang tersedia termasuk memberikan perkiraan biaya prosedur baik di Indonesia dan/atau di luar negeri.

  • Tertanggung melakukan kontak ke Customer Service Allianz.
  • Customer Service Allianz akan melakukan verifikasi apakah Tertanggung tersebut memenuhi syarat
  • Jika Tertanggung memenuhi syarat, maka Customer Service Allianz akan mengirimkan formulir-formulir yang harus diisi oleh Tertanggung
  • Tertanggung mengisi lengkap formulir yang diberikan, lalu Tertanggung mengirimkan formulir yang sudah diisi lengkap ke alamat e-mail GAH, berikut Ops@global-assistance.net
  • Dokter dari pihak PT. Global Assistance & Healthcare akan melakukan verifikasi secara medis terkait kondisi Tertanggung.
  • Jika memenuhi syarat, tertanggung akan diminta untuk menyerahkan Catatan/Rekam Medis

Tertanggung yang memiliki polis:
 

  • Hospital & Surgical Care Premier X dan Hospital & Surgical Care Premier Syariah X
  • Hospital & Surgical Care Premier dan Hospital & Surgical Care Premier Syariah
  • SmartHealth Care Premier Plus dan Allisya Care Premier Plus
  • H&S Care Premier Plus dan H&S Care Premier Plus syariah
  • Flexi CI  dan Flexi CI Syariah
  • Prime Medical Protection 
  • CI Care Protection