Fast Track Discharge

Fast Track Discharge (FTD) merupakan sebuah layanan yang membantu mempercepat proses kepulangan rawat inap nasabah.
Pendaftaran Pasien Rawat Inap
  • Peserta menunjukkan kartu peserta, kartu identitas & surat pengantar rawat inap ke petugas pendaftaran rawat inap.
  • Petugas pendaftaran Rawat Inap Rumah Sakit akan melakukan verifikasi apakah nasabah memiliki manfaat FTD atau tidak.
  • Jika peserta bersedia dengan ketentuan Layanan FTD maka Rumah Sakit akan meminta pasien mengisi & tanda tangan formulir.
Pelayanan Rawat Inap
  • Peserta/penanggung jawab pasien lakukan pembayaran sementara seluruh tagihan pelayanan Rawat Inap melalui credit card/debit/transfer.
  • Peserta diperbolehkan pulang tanpa menunggu jaminan akhir dari pihak AdMedika Allianz setelah menerima bukti advance payment dari Rumah Sakit.
Pengembalian Dana Advance Payment
  • Pihak administrasi rawat inap Rumah Sakit akan berkoordinasi dengan AdMedika Allianz untuk proses penjaminan Nasabah
  • Setelah pengecekan selesai, Rumah Sakit akan melakukan pengembalian dana ke rekening Penanggung Jawab Peserta sesuai dengan biaya yang dijaminkan oleh Allianz dengan ketentuan waktu pengembalian masing-masing Rumah Sakit
  • AdMedika Allianz akan mengirimkan notifikasi via sms kepada pihak peserta melalui Allianz Hospital Assistant (AHA).

a.    Pada periode awal Layanan ini akan mulai dilaksanakan di Rumah Sakit Mitra Keluarga:

        1)       RS Mitra Keluarga Kelapa Gading

        2)       RS Mitra Keluarga Kemayoran

        3)       RS Mitra Keluarga Bekasi

        4)       RS Mitra Keluarga Bekasi Timur

        5)       RS Mitra Keluarga Cikarang

        6)       RS Mitra Keluarga Bintaro

b.   Secara berkala jumlah Provider Rekanan yang akan memberikan Layanan Fast Track Dischage akan terus ditambahkan dan dapat diihat di         website Allianz

  1. H&S Care Premier Plus
  2. H&S Care Premier Plus Syariah
  3. H&S Care Premier X
  4. H&S Care Premier Syariah X
  5. H&S Care Premier 
  6. H&S Care Premier Syariah 
  7. SmartHealth Care Premier Plus
  8. Allisya Care Premier Plus
  9. Prime Medical Protection
  10. SmartMed Premier
Peserta dapat menghubungi RS Mitra Keluarga atau telepon Admedika (nomor terdapat di kartu peserta)
  1. Polis peserta masih aktif dan memiliki produk/rider sesuai dengan ketentuan layanan.
  2. Peserta/Penanggung Jawab Peserta menyetujui layanan Fast Track Discharge (FTD) dengan mengisi formulir persetujuan layanan Fast Track Discharge (FTD) dan menandatanganinya.
  3. Memiliki kartu kredit/debit/melakukan transfer sebagai advance payment yang nantinya akan dikembalikan sesuai ketentuan waktu pengembalian dari masing - masing Rumah Sakit.
  4. Pembayaran advance payment untuk layanan Fast Track Discharge (FTD) ini harus dibayarkan seluruh tagihannya (full bill) jadi pastikan limit atau dana yang tersedia cukup untuk membayar seluruh tagihan. 
  5. Dana advance payment akan dikembalikan jika ada kelebihan pembayaran yang terjadi sesuai dengan mekanisme Rumah Sakit.   
  6. Peserta/Penanggung Jawab Peserta akan mendapatkan bukti untuk advance payment dan bukti setelah dilakukan pengembalian advance payment oleh Pihak Rumah Sakit.
  7. Peserta/Penanggung Jawab Peserta akan mendapat informasi mengenai proses yang terjadi di Rumah Sakit sampai dengan selesainya proses pengembalian advance payment oleh Tim AHA melalui telepon atau SMS.