Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

#YUKPAHAMI
Cara Memaksimalkan Perlindungan Asuransi Jiwa Unit Link Melalui Pilihan Pertanggungan Tambahan

02 Juni 2021 | Allianz Indonesia
Tentunya kita sering mendengar tentang asuransi jiwa unit link. Melalui asuransi jiwa unit link, kita bisa mendapatkan ketenangan perlindungan untuk rencana keuangan melalui Manfaat Asuransi dengan disertai manfaat investasi. Meskipun demikian, tujuan utama memiliki asuransi jiwa unit link adalah kecukupan Manfaat Asuransi secara jangka panjang. 

Apakah kita bisa memaksimalkan nilai Manfaat Asuransi sesuai kebutuhan? Tentu saja bisa. Selain Manfaat Asuransi Jiwa Dasar, terdapat berbagai pilihan Pertanggungan Tambahan dengan berbagai manfaat di asuransi jiwa unit link dengan tipe pembayaran Premi Berkala. Beberapa manfaat tersebut di antaranya manfaat penggantian biaya perawatan rumah sakit, manfaat penyakit kritis, manfaat cacat tetap, serta manfaat lainnya. Perlu diingat nilai Uang Pertanggungan serta penambahan manfaat Pertanggungan Tambahan tergantung kecukupan Premi dan akan menimbulkan Biaya Asuransi yang dibebankan pada unit investasi. 

Jika pertimbangan yang dimiliki yaitu apakah rencana keuangan jangka panjang dapat terlindungi oleh Manfaat Asuransi, solusinya adalah dengan memaksimalkan nilai Uang Pertanggungan serta jumlah Pertanggungan Tambahan dalam Polis. Begitu pun sebaliknya, jika kita sudah memiliki banyak Polis asuransi, tentunya harus lebih bijaksana dalam menentukan nilai Manfaat Asuransi, apakah sudah lebih dari cukup atau tidak. 

Untuk mengetahui nilai Uang Pertanggungan ataupun apa saja Manfaat Pertanggungan yang tepat sesuai kebutuhan, kita dapat berkonsultasi dengan tenaga pemasaran asuransi yang dapat memberikan ilustrasi manfaat yang sesuai dengan profil keuangan dan risiko. Sehingga kesalahan atas perhitungan Manfaat Asuransi di kemudian hari dapat dihindari.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan