Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Produk Asuransi Kesehatan

05 Maret 2019 | Allianz Indonesia
Salah satu yang harus diperhatikan adalah kemudahan membayar pengobatan dengan fitur cashless. Simak lebih lanjut untuk penjelasan detail.

Beragam produk dari perusahaan asuransi boleh jadi menyulitkan kamu saat memilih. Oleh karena itu, sebelum memilih asuransi kesehatan, kamu wajib memerhatikan hal-hal mendasar.

Pentingnya mengulik hal-hal mendasar sebuah produk asuransi tentu bertujuan melindungi hak kamu sebagai konsumen di kemudian hari. Jangan sampai kamu seperti membeli kucing dalam karung. Dengan demikian, kamu dapat memilih dengan tepat produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan manfaat yang diterima pun dapat dirasakan sepenuhnya.

Langkah pertama adalah perhatikan reputasi perusahaan dan karyawannya. Mengecek reputasi perusahaan asuransi dapat kamu lakukan melalui situs perusahaan dan perusahaan harus terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, baca juga review mengenai perusahaan asuransi yang kamu bidik dari berbagai sumber terpercaya. Kamu juga dapat bertanya kepada sahabat atau keluarga yang telah memakai jasa asuransi dari perusahaan tersebut.

Kedua, perhatikan semua detail informasi. Pastikan kamu memerhatikan dan menanyakan kepada representasi perusahaan tentang informasi produk asuransi, baik asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kendaraan, dan produk asuransi lainnya yang akan kamu beli. Misal ketika kamu akan membeli produk asuransi kesehatan, pastikan kamu mengetahui jenis penyakit yang akan ditanggung, apa itu pre-existing condition, daftar rekanan rumah sakit, hingga harga premi.

Ketiga, keunggulan. Jika kamu ingin memiliki produk asuransi kesehatan tanpa ribet, pilih yang memiliki fitur cashlessdouble claim, dan proses klaim yang mudah melalui aplikasi. Keunggulan ini akan membantu konsumen ketika berobat di rumah sakit.

Setelah memperhatikan tiga hal mendasar di atas, saatnya memilih produk asuransi kesehatan sesuai kebutuhan. Jangan ragu untuk memberikan perlindungan kepada diri sendiri, terlebih kita tidak tahu bahaya yang mengintai sewaktu-waktu.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan