Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Waduh! Bagasi Tidak Ketemu Saat di Bandara? Atasi Dengan 2 Cara Ini.

04 Juni 2018 | Allianz Indonesia
Kehilangan bagasi di bandara memanglah hal yang dapat membuat siapa saja menjadi jengkel. Tidak hanya kehilangan bagasi saja, kerusakan pada bagasi pun bisa membuat kamu jengkel, membayangkannya saja sudah menyebalkan apalagi jika benar-benar terjadi? Apa yang seharusnya kamu lakukan saat mengetahui bahwa bagasi kamu hilang?

Sudah pasti hal pertama yang harus dilakukan adalah tenang dan jangan panik. Mengingat belum tentu bagasi kamu hilang. Namun apabila memang bagasi belum juga ditemukan, berikut dua tips jitu mengatasi kehilangan bagasi saat penerbangan yang wajib kamu ketahui.

1. Laporkan kehilangan sesegera mungkin.

Ketika kamu menyadari bahwa bagasi kamu hilang, langkah pertama yang harus dilakukan adalah laporkan kehilangan sesegera mungkin ke kantor unit pelayanan bagasi airline dari maskapai penerbangan yang bersangkutan. Saat kamu melapor ke kantor unit pelayanan bagasi airline dari maskapai penerbangan yang bersangkutan, kamu juga harus mendeskripsikan secara detail ciri-ciri koper yang hilang. Mulai dari warna, bentuk, merk, hingga fitur lainnya yang membedakan koper kamu dengan koper yang lain.

2. Hubungi asuransi perjalananmu untuk dapatkan santunan

Pihak asuransi akan memberikan santunan atas kerugian yang kamu alami akibat penundaan bagasi. Akan tetapi perlu dipastikan juga bahwa asuransi yang kamu miliki sudah mencakup pada perlindungan bagasi. Saat melapor pada asuransi, kamu perlu mempersiapkan surat keterangan dari maskapai penerbangan mengenai keterlambatan atau kerusakan bagasi. 

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan