Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Tenang di Negeri Orang, Dengan Asuransi Perjalanan

04 Juni 2018 | Allianz Indonesia
Pastikan liburan atau perjalanan bisnis kita aman dan nyaman dengan asuransi perjalanan.

Bicara tentang liburan memang selalu menyenangkan. Yuk kita rencanakan liburan kemana selama satu tahun ini. Ambil kalender lihat  daftar tanggal merah, cuti bersama dan tanggal-tanggal asyik untuk ambil cuti tahunan kamu.

Musim liburan paling seru memang  jalan-jalan dengan keluarga dan orang terkasih. Banyak yang bisa kita ambil dalam sebuah perjalanan liburan. Kita bisa belajar bahasa baru, kebiasaan unik, makanan khas, atau minimal foto selfie di depan landmark terkenal.

Pelajaran yang kita dapat dari sebuah perjalanan kadang tidak selalu dari hal-hal yang bagus. Beberapa dari kita mungkin pernah merasakan pusingnya perjalanan liburan yang berubah jadi bencana karena bagasi hilang, dokumen perjalanan kecopetan, kecelakaan dan bumbu-bumbu bad trip lainnya. Paling tidak enak memang bersedih-sedihan di negeri orang.

Sebenarnya kita bisa menghindari risiko yang mungkin terjadi ini dengan asuransi. Asuransi perjalanan tak hanya memberika perlindungan kalau kita kecelakaan, tapi juga memberi uang santunan untuk barang-barang berharga yang hilang seperti laptop, kamera, uang, hingga peralatan golf, tergantung paket asuransi yang kita ambil.

Lalu bagaimana jika terjadi masalah saat kita lagi di luar negeri? Ini yang perlu kita lakukan:

  1. Hubungi perusahaan asuransi dan laporkan kejadiannya.
  2. Siapkan surat keterangan dari polisi setempat dan kumpulkan bukti-bukti lainnya.
  3. Segera klaim ke perusahaan asuransi ketika sampai di tanah air dengan menyertakan bukti-bukti yang telah disiapkan (jangan sampai hilang juga yah berkas bukti-buktinya).

Setelah klaim diajukan, perusahaan asuransi akan memeriksa dan menghitung nilai barang serta jumlah penggantiannya. Biasanya jumlah penggantian memiliki batas tergantung dari perusahaan asuransinyaJadi sangat penting untuk membaca polis asuransi kita agar klaimnya lancar. Selamat liburan!

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan