Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

04 Juni 2018 | Allianz Indonesia
Memiliki kendaraan pribadi, sudah sewajarnya kita menyiapkan proteksi yang terbaik karena risiko saat berkendara bisa terjadi seaktu-waktu. Namun, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan sebelum membeli asuransi kendaraan. Apa saja?
  1. Perhatikan coverage perlindungannya, apakah mencakup total lost, all risk, tanggungan pihak ketiga, atau gabungan semuanya.
  2. Cek reputasi perusahaan asuransi, besar premi disesuaikan dengan resiko yang dijamin, dan  besar tanggungannya. Jangan hanya melihat premi murah tapi risiko yang dijamin tidak maksimal.
  3. Perhatikan porsi risiko sendiri yang harus dibayar jika terjadi klaim. Yang dimaksud porsi risiko sendiri adalah biaya yang dihitung per kejadian tiap kecelakaan, yang harus ditanggung oleh pemegang polis.
  4. Perhatikan berapa banyak bengkel rekanan. Adakah yang dekat dengan tempat tinggal, sehingga memudahkan anda ketika memproses perbaikan.
  5. Bisa mengajukan akses perbaikan ke bengkel resmi dari brand mobil Anda, dengan tambahan biaya.

 

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan