Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Persiapkan Hal Ini Sebelum Perjalanan Jauh Dengan Mobil

09 Juli 2018 | Allianz Indonesia
Pernahkah kamu mengalami mogok atau ban kempis di jalan raya saat perjalanan jauh? Hal itu pasti sangat mengganggu perjalananmu. Bagaimana agar hal itu tidak terjadi?

Lakukan pengecekan mesin kendaraan atau tune-up

Periksa komponen-komponen penting dalam kendaraan seperti oli mesin, rem, air radiator, dan juga AC. Jangan sampai perjalanan kamu jadi tidak nyaman karena masalah-masalah yang bisa terjadi pada kendaraan kamu.

Periksa kelayakan ban kendaraan

Cek tekanan ban yang sesuai dan pastikan juga bahwa kendaraan kamu memiliki ban cadangan dengan kondisi yang prima dan siap untuk digunakan.

Siapkan perkakas dan P3K pada kendaraan

Pastikan kendaraan kamu dilengkapi dengan perkakas dan juga kotak P3K, sehingga bila terjadi sesuatu yang darurat bisa digunakan.

Catat nomor penting saat keadaan darurat

Nah, yang gak kalah penting adalah pastikan kamu memiliki nomor-nomor yang bisa dihubungi saat keadaan darurat, seperti layanan bantuan darurat jalan raya, nomor bantuan kepolisian dan juga nomor perusahaan asuransi kendaraan (Allianz Care: 1500136). Sehingga saat terjadi sesuatu dengan kendaraanmu, kamu bisa langsung mendapatkan bantuan. 

Di era modern seperti sekarang ini kamu nggak perlu khawatir karena sudah ada layanan yang dapat memberikan pertolongan darurat di jalan raya, seperti layanan Allianz RodA (Roadside Assistance) yang siap 24 jam membantu kamu saat terjadi keadaan darurat di jalan raya.


Apa yang bisa RodA lakukan untukmu?

  1. Bantuan saat ban bocor atau kurang angin
  2. Kendaraan mogok akibat fungsi accu
  3. Bantuan saat kunci tertinggal dalam kendaraan
  4. Bantuan saat kendaraan overheat
  5. Bantuan saat kendaraan mengalami gangguan kelistrikan
  6. Gangguan pada sistem transmisi dan kemudi
  7. Gangguan pada fungsi mesin
  8. Gangguan pada fungsi pengereman

Dengan Allianz RodA, kekhawatiran kamu akan perjalanan dapat diminamalisir. Perjalanan nyaman, diri sendiri dan keluarga juga tenang.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan