Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Merencanakan Keuangan Untuk Keluarga: Perlindungan Masa Kini, Persiapan Hari Depan

04 Juni 2018 | Allianz Indonesia
Bagi kamu yang sudah mulai membangun keluarga, kematangan finansial merupakan hal terpenting yang harus dimiliki. Kebutuhan keluarga harus terpenuhi, baik di waktu sekarang maupun masa depan. Selain tabungan, alangkah baiknya jika kamu dan pasangan juga mulai berinvestasi. Mengapa?

Dengan melakukan perencanaan keuangan yang tepat, Anda dan pasangan dapat mencapai tujuan finansial dengan lebih terukur, seperti persiapan biaya pendidikan anak hingga dari pertama masuk hingga tingkat atas (baik formal ataupun non formal), mengantisipasi biaya kesehatan atau kecelakaan yang tidak terprediksi, perlindungan penuh untuk diri sendiri dan keluarga, proteksi saat traveling, hingga persiapan hari tua.

Mengingat kebutuhan yang cukup banyak, sebaiknya pilih instrumen investasi yang sesuai dengan profil risiko Anda dan pasangan dan hal yang terpenting: tentukan jangka waktu berinvestasi. Untuk tujuan jangka pendek menengah, carilah instrumen investasi yang cukup stabil seperti deposito dan obligasi. Investasi yang agresif seperti saham sebaiknya perlahan dikurangi seiring dengan bertambahnya tanggungan yang dimiliki, karena instrumen saham nilainya fluktuatif sehingga cukup berisiko.  

Jangan lupa, berikan perlindungan penuh untuk kamu dan keluarga dengan asuransi jiwa. Produk unitlink yang saat ini ada di pasar bisa menjadi pilihan, selain memberikan proteksi terhadap kamu dan keluarga, juga memberikan hasil investasi yang tak kalah menariknya.

Melihat banyaknya keperluan yang harus disiapkan untuk keluarga, yuk sedini mungkin rencanakan keuangan. Berikan keamanan dan kenyamanan bagi orang-orang yang anda sayangi untuk masa depan lebih sejahtera.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan