Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

#YUKPAHAMI Pentingnya Mengkaji Ulang Polis Asuransi Jiwa

16 September 2021 | Allianz Indonesia
Pastikan untuk rutin mengkaji ulang Polis asuransi jiwa yang dimiliki, agar selalu sesuai dengan perubahan kondisi atau tujuan finansial dalam hidup dan tetap tenang memiliki perlindungan yang optimal.

Membeli produk asuransi jiwa untuk memberikan perlindungan finansial diri dan juga bagi orang-orang terdekat di masa depan adalah pilihan yang tepat. Kita menyisihkan pendapatan setiap bulannya secara berkala untuk membayar Premi asuransi. Lewat pembayaran Premi yang rutin inilah, kondisi finansial diri dan keluarga dapat terlindungi dari risiko kehidupan yang mungkin menimpa dengan adanya Manfaat Asuransi. Namun, selama Masa Asuransi berlangsung dapat terjadi hal-hal yang direncanakan maupun tidak, misalnya perubahan pada kondisi atau tujuan finansial. Momen-momen kehidupan seperti kelahiran anggota keluarga baru atau masuknya anak ke jenjang sekolah pasti akan mempengaruhi kondisi dan tujuan finansial sebab dana pendidikan anak dan lainnya perlu untuk dipersiapkan. Hal-hal tersebut tentu membuat nilai Manfaat Asuransi dalam Polis asuransi jiwa yang kita miliki perlu dikaji kembali untuk memastikan perlindungan finansial tetap maksimal.

Lantas hal apa yang sebaiknya dilakukan terhadap Polis asuransi jiwa yang kita punya, dalam menghadapi kondisi-kondisi tersebut? Ada dua hal yang bisa kita lakukan, yaitu:

Hitung kembali nilai Manfaat Asuransi Polis yang dimilki

Kita perlu menghitung kembali nilai Manfaat Asuransi dalam Polis asuransi jiwa yang dimiliki sebagai antisipasi jangka panjang atas risiko finansial akibat musibah yang dipertanggungkan dalam Polis. Hal ini penting dilakukan, contohnya saat terjadi perubahan jumlah anggota keluarga kita. Saat kita baru saja memiliki anak, tentu kita harus mulai memikirkan biaya untuk memenuhi kebutuhannya di masa mendatang yang sudah pasti membuat kebutuhan finansial semakin meningkat. Untuk itu, kita perlu mempertimbangan untuk meningkatkan nilai perlindungan asuransi jiwa sebagai persiapan warisan yang maksimal untuk masa depan anak.

Menyesuaikan dengan kondisi finansial

Saat kondisi finansial meningkat berdasarkan meningkatnya pendapatan rutin, menambahkan alokasi dana untuk Premi asuransi dapat kita lakukan. Jumlah Premi yang lebih besar biasanya diperlukan untuk mempersiapkan nilai Uang Pertanggungan yang lebih maksimal. Hal ini agar dapat memaksimalkan manfaat yang dapat dirasakan oleh keluarga dan ahli waris di masa mendatang.

Mari mulai sesuaikan nilai perlindungan asuransi jiwa berdasarkan kondisi atau tujuan keuangan Anda dan keluarga kini dan nanti.

Silakan kaji ulang Polis asuransi jiwa Anda secara berkala!

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan