Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

 Mengenali Agen Asuransi yang Terpercaya

04 Juni 2018 | Allianz Indonesia
Dalam industri asuransi, biasanya perusahaan asuransi dibantu oleh agen untuk memasarkan produk-produk Asuransi. Sebagai perwakilan dari perusahaan asuransi, agen juga harus bisa menjelaskan dan menginformasikan mengenai manfaat asuransi dan produk dengan jelas dan tepat sehingga tidak terjadi kesalahpahaman pada nasabah mengenai produk yang mereka miliki.  

Berikut tips yang bisa kita jadikan panduan untuk mengenali agen asuransi yang terpercaya.

1. Pastikan agen yang menawarkan kita produk mempunyai lisensi resmi keagenan yang dikeluarkan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia maupun Asosiasi Asuransi Umum Indonesia. Dengan adanya sertifikasi atau lisensi tersebut, kita selaku calon nasabah bisa memastikan bahwa dia sudah mendapat berbagai pelatihan maupun penjelasan mengenai produk asuransi dari perusahaan asuransi.

2. Informasi yang diberikan oleh agen asuransi terkait produk harus dapat dipahami dengan jelas oleh kita selaku calon nasabah. Kita harus memastikan agen asuransi bisa menjelaskan seluruh hal terkait dengan hak dan kewajiban kita nantinya. Mulai dari berapa premi yang harus dibayarkan, periode pembayaran, manfaat produk yang ditawarkan, hingga cara klaim saat terjadi risiko.

3. Agen asuransi mudah dihubungi dan dapat memberikan bantuan saat kita membutuhkan bantuan, misalnya saat kita akan mengajukan klaim atau ingin menanyakan hal-hal terkait dengan polis yang kita miliki.

4. Agen Asuransi harus memiliki integritas dan dapat dipercaya. Agen Asuransi dapat menyampaikan informasi yang sesuai dengan aturan yang terdapat dalam polis. Curigai, apabila agen menyampaikan iming-iming nilai investasi yang tinggi atau memberikan saran kepada kita untuk memanipulasi data/ informasi riwayat kesehatan.

Sebagai nasabah pastikan kita memiliki pengetahuan umum mengenai produk yang ingin kita miliki sebelum menemui agen asuransi dan juga pastikan untuk selalu membaca polis Asuransi yang kita miliki.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan