Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Mengenal Asuransi Kesehatan Dari Kantor

04 Juni 2018 | Allianz Indonesia
Beberapa perusahaan memfasilitasi karyawannya dengan asuransi kesehatan selain BPJS Kesehatan. Hal ini dapat menjadi pertimbangan bagi kamu saat mulai bekerja di perusahaan baru. Apa saja manfaat yang pada umumnya didapatkan oleh karyawan? Simak ulasan singkatnya dalam artikel berikut!

Untuk mendukung kesehatan karyawan serta melindungi karyawan secara finansial, beberapa perusahaan menyediakan fasilitas asuransi kesehatan. Fasilitas ini memberikan perlindungan kesehatan yang diperuntukkan untuk para karyawan dan anggota keluarganya, yakni suami/istri dan anak. Pada dasarnya, perusahaan yang memberikan fasilitas ini menggunakan jenis asuransi kesehatan grup atau asuransi kumpulan. Jenis asuransi ini dikhususkan bagi sekelompok orang yang tergabung dalam suatu perusahaan atau lembaga. Lalu apa saja manfaat yang bisa didapatkan oleh karyawan serta keluarganya?

Manfaat asuransi kesehatan grup yang diberikan kepada karyawan serta keluarganya disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, termasuk kondisi demografi karyawannya. Dimulai dari manfaat dasar seperti manfaat rawat inap hingga manfaat lain yang bersifat tambahan, seperti: rawat jalan, perawatan gigi, melahirkan hingga kacamata. 

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan