Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Cerdas Memilih Asuransi Kendaraan untuk Mudik

04 Juni 2018 | Allianz Indonesia
Melakukan pengecekan kendaraan merupakan hal penting untuk mempersiapkan mudik. Tapi, mempersiapkan asuransi kendaraan juga tidak kalah penting, lho! Baca di sini untuk tahu peran penting asuransi kendaraan dalam perjalanan mudikmu serta manfaat apa saja yang bisa kamu dapatkan dengan asuransi kendaraan.

Mudik selalu menjadi tradisi saat hari raya Idul Fitri tiba. Kendaraan pribadi seperti mobil dan motor masih menjadi pilihan utama bagi para pemudik untuk menuju kampung halaman. Kementerian Perhubungan memprediksi pada tahun 2017 ini ada sekitar 3,48 juta unit mobil dan 6,07 juta unit motor yang akan memenuhi jalur mudik.

Meski diminati karena biaya yang cenderung murah, mudik menggunakan kendaraan pribadi memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah kemungkinan macet, kecelakaan, bahkan tindak kejahatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan alat transportasi lainnya, seperti kapal laut dan pesawat.

Untuk mengantisipasi hal-hal tersebut, sangat penting bagi pemudik untuk memiliki asuransi kendaraan, selain Asuransi jiwa atau kesehatan. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan asuransi kendaraan. Beberapa diantaranya adalah perlindungan terhadap kendaraan, pengemudi, dan penumpang, tuntutan dari pihak ketiga, jaminan terhadap barang-barang pribadi pun bisa didapatkan oleh nasabah.

Bagaimana? Banyak bukan manfaatnya? Nah, sebelum memilih asuransi kendaraan yang tepat untuk keperluan mudik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, cek reputasi perusahaan asuransi. Pastikan perusahaan memiliki kapabilitas untuk melindungi kendaraan anda. Kedua, cek apakah perusahaan tersebut memiliki layanan 24 jam. Ketiga, pastikan fitur asuransi lengkap, sesuai dengan kebutuhan anda. Keempat, perhatikan nilai premi. Pastikan nilai tersebut wajar dan sesuai dengan kondisi kantong anda. Kelima, pastikan perusahaan asuransi memiliki jaringan bengkel rekanan yang luas. Terakhir, pilih perusahaan asuransi yang proses klaimnya mudah.

Nah, tunggu apalagi? Gunakan asuransi kendaraan yang tepat demi perjalanan yang aman dan nyaman. Mari Berasuransi!

 

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan