Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Banyak Rencana Liburan Setahun? Empat Hal ini Membantumu untuk Melaksanakannya!

04 Juni 2018 | Allianz Indonesia
Seberapa sering kamu melakukan travelling dalam satu tahun? Apakah satu kali? Atau 2-3 kali? Pastikan rangkaian rencana liburan dan bepergian yang sudah kamu susun selama setahun tidak berantakan hanya karena di salah satu perjalanan kamu mengalami risiko yang tidak terduga. Risiko tersebut bisa saja karena kamu mengalami sakit dan celaka di tempat liburan atau kehilangan paspor dan dokumen penting lainnya selama perjalanan. 

Apa yang bisa dilakukan agar jadwal bepergian selama setahun tetap ­on-schedule?

Pertama, buat daftar destinasi wisata, akomodasi serta moda transportasi yang akan kamu gunakan. Pesan tiket dari jauh hari sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki perjalanan lebih dari sekali per tahun.

Kedua, atur budget kamu. Jangan lupa buat daftar pengeluaran selama berada di tempat tujuan dan yang paling penting, menabung, agar kamu bisa memenuhi semua rencana kamu disana. 

Ketiga, atur waktu kamu. Pastikan kamu sudah mengajukan cuti dari kantor dan tidak bertabrakan dengan jadwal penting lainnya, seperti misalnya jadwal sekolah anak atau hari raya. Jangan lupa untuk atur waktu istirahat sebelum keberangkatan.

Terakhir, berikan perlindungan untuk semua perjalananmu. Pastikan kamu memiliki asuransi perjalanan yang melindungi dari segala macam risiko agar rencana selama setahun bisa berjalan mulus. Asuransi perjalanan tahunan merupakan jenis proteksi yang paling cocok untuk kamu yang sering melakukan perjalanan dalam satu tahun. Dari segi biaya, tentu lebih hemat dibandingkan dengan asuransi perjalanan tunggal (single trip). 

Apa kelebihan dari asuransi perjalanan tahunan?

Jadi, jika kamu memiliki banyak rencana perjalanan selama satu tahun, pastikan kamu melindunginya dengan asuransi perjalanan tahunan. Biayanya hemat, semua perjalananmu terlindungi. :)

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan