Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Asuransi Jiwa Unit Link: Potensi Nilai Investasi Bukan Sekedar Ilustrasi

24 Mei 2021 | Allianz Indonesia
Penting diketahui bahwa manfaat investasi pada ilustrasi manfaat asuransi jiwa unit link tidak bisa dianggap sebagai jaminan besaran potensi nilai investasi masa mendatang lho. Yuk cari tahu informasinya berikut ini!

Manfaat investasi memang menjadi daya tarik tersendiri dari produk asuransi jiwa unit link. Namun, banyak nasabah asuransi jiwa unit link kerap berasumsi bahwa nilai investasinya dapat dirasakan secara maksimal pada tahun-tahun Polis sesuai yang tercantum pada tabel asumsi nilai investasi di ilustrasi. Yang perlu dipahami adalah manfaat investasi dialokasikan sebagai unit investasi, dimana sebagian unit investasi akan digunakan untuk pemotongan Biaya Asuransi serta biaya lainnya untuk ketersediaan manfaat asuransi jangka panjang. Potensi nilai investasi yang terbentuk dari perhitungan kinerja dana investasi terhadap jumlah unit investasi tidak dijamin dan tidak pasti, apalagi ada risiko pasar yang menyertai kinerja dana investasi tersebut. Jadi, potensi nilai investasi yang tercantum pada ilustrasi bukan sebagai jaminan kepastian, namun hanya sebatas asumsi berdasarkan kinerja dana investasi saja.

Untuk memahami lebih lanjut, simak komik berikut ini.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan