Allianz Utama Indonesia raih Indonesia Digital Popular Brand Award

Allianz Utama Indonesia berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2023 dengan kategori produk asuransi mobil dengan total skor 19,61% dari Infobrand.id dan Tras n Co yang diterima langsung oleh Ignatius Hendrawan, Chief Technical Officer Allianz Utama Indonesia. 

31 Maret 2023 | Allianz Indonesia

Dewasa ini, popularitas merek yang memaanfatkan media digital mampu mendorong penguasaan market share. Hal ini dikarenakan media digital dianggap sebagai media yang memiliki beragam keunggulan, mulai dari bisa mengatur demografi, domisili, penyesuaian gaya hidup, bahkan hal terakhir yang telah dicari atau dipikirkan. Untuk mengapresiasi merek-merek di Indonesia yang telah sukses memanfaatkan media digital dan mendominasi merek secara digital, Infobrand.id dan Tras n Co menyelenggarakan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDBPA). 

Dalam penilaian penghargaan ini, Indonesia Digital Popular Brand Index menjalankan riset pada Desember 2022 – Februari 2023 kepada 250 kategori produk dengan lebih dari 1.500 merek. Untuk mendukung hasil riset, tim penilaian menggunakan tiga parameter penilaian di dunia digital, terdiri dari Search Engine Based (40%), Social Media Based (40%), dan Website Based (20%). Selain itu, penilaian ini juga merupakan hasil suara netizen dalam mencari, membicarakan, simbol popularitas dan kepercayaan dalam memilih merek atau produk di internet. 

Berdasarkan hasil riset, Allianz Utama Indonesia berada pada posisi tiga peringkat tertas sesuai dengan kategori produknya. Maka dari itu, Allianz Utama Indonesia berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2023 dengan kategori produk asuransi mobil dengan total skor 19,61%. Penghargaan ini diterima langsung oleh Ignatius Hendrawan, Chief Technical Officer Allianz Utama Indonesia. 

Melalui penerimaan penghargaan ini, Allianz Indonesia berupaya untuk selalu konsisten dalam beradaptasi dengan baik di tengah era disrupsi teknologi saat ini melalui pemanfaatan media digital. 
  1.