Allianz Life Indonesia raih Penghargaan dalam Ajang Marketeers Youth Choice Award

Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan Bronze dengan kategori Life Insurance dari Marketeers dalam ajang Marketeers Youth Choice Award.

10 Maret 2023 | Allianz Indonesia

Marketeers berkesempatan menyelenggarakan ajang Marketeers Youth Choice Award, merupakan ajang penghargaan bagi para merek di Indonesia yang menjadi pilihan para generasi Z. Saat ini, populasi Gen Z di Indonesia mendominasi dengan proporsi hingga 27,94%. Angka tersebut menunjukkan bahwa populasi Gen Z akan berpengaruh besar pada pasar.

Penilaian ini berdasarkan voting yang melibatkan lebih dari 1.222 Gen Z yang tersebar di berbagai kota Indonesia. Metode survei yang digunakan oleh tim penelitian adalah dengan memilih tiga dari lima merek dari 1 kategori diantara 34 kategori produk lainnya. 

Merek-merek yang dipilih untuk masuk dalam proses penilaian berdasarkan data, baik kinerja penjualan hingga perolehan pangsa pasar, serta riset tentang aktivitas pemasaran yang dilakukan para merek tersebut. Metode survei ini diturunkan dari konsep Customer Journey 5A yang menegaskan bahwa pencapaian tertinggi dari merek adalah dengan mendapatkan advokasi. 

Berdasarkan hasil penilaian tersebut, Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan Bronze dengan kategori Life Insurance dari Marketeers. 

Penghargaan ini memotivasi Allianz Indonesia untuk aktif berinteraksi dengan nasabah, termasuk Gen Z, dan tentunya terus memberikan edukasi terkait asuransi dan finansial, hingga menyediakan inovasi produk yang mengakomodasi kebutuhan Gen Z. 
  1.