Allianz Indonesia Raih Indonesia Digital Innovation Awards 2023 

Allianz Indonesia meraih penghargaan Indonesia Digital Innovation Awards 2023 dari Warta Ekonomi. 

31 Maret 2023 | Allianz Indonesia

Berkembangnya digitalisasi di Indonesia mendorong berbagai industri, tak terkecuali asuransi juga untuk selalu berinovasi demi memenuhi tuntuntan perubahan perilaku masyarakat. Untuk itu, inovasi digital memegang peranan penting dalam mempertahankan eksistensi perusahaan masyarakat di tengah persaingan industri asuransi yang semakin ketat dalam memberikan layanan dan produk secara real time.

Bersamaan dengan hal tersebut, Warta Ekonomi menyelenggarakan Indonesia Digital Innovation Awards 2023 bertemakan Accelerating Strategic Business through Digital Transformation, merupakan sebuah bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah berhasil menciptakan dan memperkuat inovasi digital, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui berbagai layanan dan produk yang dimilikinya. 

Sebagai perusahaan asuransi yang terus berupaya menghasilkan inovasi digital dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, Allianz Utama Indonesia meraih penghargaan sebagai The Most Innovative General Insurance for The Services Level Improvement Through Digital Initiatives dengan kategori Asuransi Umum. Allianz Life Indonesia juga turut meraih penghargaan sebagai The Most Innovative Life Insurance for The Realization of Comprehensive Product and Services Digital Development to Exand Market Segmentations dengan kategori Asuransi Jiwa. 

Dalam penilaian pemenang penghargaan ini, tim peneliti Warta Ekonomi menggunakan pendekatan desk research unutuk menilai kinerja perusahaan berdasarkan laporan tahunan 2020 – 2021 atau laporan keuangan 2021 – 2022, media monitoring untuk menilai kebijakan strategis perusahaan dengan menganalisis jumlah pemberitaan positif, serta expert panels untuk memvalidasi dari seluruh hasil rangkaian penelitian. 

Melalui penghargaan ini, Allianz Indonesia berupaya untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan dan produk sesuai kebutuhan masyarakat sesuai komitmen Allianz dalam melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia. 

  1.