Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Indonesia Best CEO Award 2019

Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Indonesia Best CEO 2019 yang diselenggarakan oleh Majalah SWA, di Shangri-La Hotel, Jakarta (13/2).
14 Februari 2020 | Allianz Indonesia

Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Indonesia Best CEO 2019 yang diselenggarakan oleh Majalah SWA, di Shangri-La Hotel, Jakarta (13/2).

Indonesia Best CEO adalah ajang untuk memperlihatkan kemampuan pemimpin perusahaan dalam mengatasi perubahan yang terjadi pada dunia bisnis. Untuk terus meningkatkan performa perusahaan, dibutuhkan pemimpin perusahaan yang mampu membangun kepercayaan seluruh stakeholders, termasuk karyawan. Untuk mencapai visi misi perusahaan, pemimpin perusahaan bertanggung jawab dalam menghadirkan gagasan baru, baik transformasi sampai dengan model bisnis. 

Joos Louwerier menduduki peringkat kedua sebagai Indonesia Best CEO 2019 yang menggunakan dua pilar parameter penilaian. Yang pertama Four Roles of Leadership yang dikembangkan Stephen Covey, yaitu empat peran kepemimpinan: perintis, penyelaras, pemberdaya, dan panutan. Yang kedua adalah aspek kepercayaan, eksekusi, komitmen, serta motivasi karyawan.

Metode penilaian yang diterapkan adalah dengan menyebarkan survey online ke karyawan di level managerial mengenai kepemimpinan CEO perusahaan.

Berdasarkan hasil penilaian pengolahan data online survey Joos Louwerier berhasil mendapatkan indeks kepemimpinan sebesar 95.53 dan indeks best CEO sebesar 95.11.

Salah satu tranformasi yang dilakukan oleh Joos Louwerier terhadap Allianz Life Indonesia dengan memperkenalkan berbagai digital tools yang memungkinkan tenaga penjual serta mitra bisnis memberikan layanan kepada nasabah dengan menggunakan metode “agile” dalam bekerja.

Dengan penghargaan yang didapat dari Indonesia Best CEO 2019, Joos Louwerier berharap untuk dapat memimpin Allianz Life Indonesia meraih pencapaian lebih tinggi lagi.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.