Allianz Indonesia hadir di Jakarta E-Prix dan tunjukkan komitmen bisnis yang berkelanjutan 

 

Allianz secara group merupakan Official Insurance Partner untuk ABB FIA Formula E World Championship. Kemitraan ini berangkat dari komitmen yang sama untuk terus berinovasi, menginspirasi dan mengajak nasabah untuk peduli terhadap lingkungan, khususnya melalui inovasi dalam mobilitas yang ramah lingkungan. 

4 Juni  2022 | Allianz Indonesia

Jakarta, 4 Juni 2022 – Allianz secara group merupakan Official Insurance Partner untuk ABB FIA Formula E World Championship. Kemitraan ini berangkat dari komitmen yang sama untuk terus berinovasi, menginspirasi dan mengajak nasabah untuk peduli terhadap lingkungan, khususnya melalui inovasi dalam mobilitas yang ramah lingkungan.

Sebagai salah satu perusahaan penyedia perlindungan asuransi kendaraan kelas dunia, Allianz senantiasa menjadi mitra terdepan dalam solusi asuransi dan layanan inovatif seputar mobilitas bagi nasabah. Kemitraan ini menjadi sebuah peluang bagi Allianz untuk menciptakan cara inovatif untuk menginspirasi dan berinteraksi dengan penggemar Formula E untuk memberikan yang #TerbaikBagiBumi.

Pada gelaran Jakarta E-Prix di Kawasan Ancol, Sabtu, 4 Juni 2022, Allianz hadir di area Allianz E-Village, sebuah area dengan layar besar yang akan menyiarkan pertandingan yang sedang berlangsung, menyediakan informasi mengenai sustainability atau topik keberlanjutan terkait lingkungan, sosial dan tata kelola (environment, social, governance/ESG), gaming arena, hiburan, dan recharge zone untuk seluruh pengunjung agar bisa menikmati pengalaman Formula E yang lengkap dan interaktif. 
 
“Komitmen Allianz untuk memberi perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia, disertai juga dengan komitmen Allianz secara global untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan. Kami senantiasa berupaya mengoptimalkan inovasi produk serta layanan, dan berbagai inisiatif perusahaan yang selalu mengusung standar environment, social, governance (ESG). Dengan kemitraan ini, Allianz ingin mengajak lebih banyak orang untuk melakukan banyak hal untuk menjaga kelestarian bumi, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan asuransi,” kata Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Seiring dengan perkembangan penggunaan mobil listrik, Allianz melalui Allianz Utama Indonesia juga terus mengembangkan produk asuransi kendaraannya. Dengan produk ini, Allianz akan melindungi mobil listrik yang dimiliki nasabah dari risiko kerusakan maupun kehilangan, serta layanan emergency assistance.

Untuk mewujudkan bisnis yang berkelanjutan, Allianz Indonesia selama lebih dari dua dekade, terus berupaya mengembangkan dan menjaga bisnis serta inisiatif-inisiatif perusahaan yang mendukung energi hijau (green energy) dan rendah karbon. Allianz percaya bahwa seluruh tindakan yang dilakukan hari ini akan menjadi landasan bagi generasi mendatang.

Baru-baru ini Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli (YAP) mengadakan kegiatan edukasi pengelolaan sampah untuk pelajar sebagai bagian dari rangkaian acara Jakarta E-Prix. Kegiatan yang diikuti oleh 19 siswa SMA dan SMK di DKI Jakarta ini memberikan edukasi bahwa sampah anorganik mempunyai nilai ekonomi dan bisa menghasilkan uang. Caranya dengan memilah sampah anorganik di rumah, lalu kumpulkan dan setor melalui dropbox menggunakan aplikasi Rekosistem. Setiap kg sampah anorganik terpilah yang disetorkan akan mendapatkan 800 reward point dan bisa di-redeem menjadi saldo Gopay. 

“Kami tidak pernah berhenti mengedukasi dan menginspirasi masyarakat luas untuk turut peduli dan melestarikan lingkungan melalui ragam program atau kampanye yang kami inisiasi. Salah satunya dengan mengadakan berbagai kegiatan edukasi terkait lingkungan dan pengelolaan sampah, khususnya di momentum yang penting seperti Hari Lingkungan Hidup Sedunia,”
kata Ni Made Daryanti, Ketua Yayasan Allianz Peduli.

“Seluruh kegiatan yang telah kami lakukan ini bertujuan agar karyawan kami, masyarakat, pelajar, dan juga anak-anak, sebagai generasi penerus mau dan bisa memilah sampah dari rumah, serta dapat mengajak teman, saudara dan keluarganya, sehingga gaung kegiatan dan inisiatif kami dapat semakin terdengar dan menginspirasi masyarakat luas.” tutup Ni Made Daryanti.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.