Masuk dalam Top DJSI 2021 sebagai Leading Sustainable Insurer, Allianz Gelar Kompetisi Social Impact Fund 2021 dengan Total Pendanaan hingga 50.000 EUR

 

Allianz Indonesia menggelar kompetisi Social Impact Fund 2021 untuk organisasi nirlaba yang memiliki fokus program pada kesempatan kerja, pelatihan, dan pendidikan bagi seluruh kalangan tidak terkecuali kaum muda serta kelompok difabel.

13 December  2021 | Allianz Indonesia

Jakarta, 13 Desember 2021 Sebagai bukti komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan/sustainability, Allianz Indonesia kembali menggelar kompetisi Social Impact Fund 2021 untuk diikuti oleh organisasi nirlaba yang memiliki fokus program pada kesempatan kerja, pelatihan, dan pendidikan bagi seluruh kalangan tidak terkecuali kaum muda serta kelompok difabel. Melalui kompetisi ini, Allianz Indonesia mengajak seluruh organisasi/institusi/yayasan untuk mengirimkan proposal dan menjalankan program demi mendorong penyediaan kesempatan kerja yang inklusif di Indonesia sejalan dengan kepedulian terhadap sosial masyarakat dalam prinsip Environment, Social and Governance (ESG).

Tahun ini, Allianz Group meraih posisi teratas sebagai Leading Sustainable Insurer dari seluruh perusahaan asuransi yang dinilai oleh Dow Jones Sustainability Index dengan nilai yang tinggi pada penerapan prinsip ESG melalui berbagai aktivitas perusahaan. Program Social Impact Fund 2021 merupakan salah satu inisiatif dari Allianz Group untuk memberi peluang yang lebih baik dalam kesempatan kerja, pelatihan, dan pendidikan bagi generasi masa depan di seluruh dunia, khususnya Indonesia. Kompetisi ini dibuka pada 2 – 26 Desember 2021 dengan peluang pendanaan program hingga 50.000 euro untuk pemenang yang terpilih.

Proposal pemenang akan mewakili Allianz Indonesia untuk bersaing dengan perwakilan dari negara lainnya mengikuti Social Impact Fund 2021. Program yang terpilih nantinya akan dijalankan selama minimal 12 bulan dengan mengutamakan pengembangan potensi kesempatan kerja di lingkungan sekitar mereka.

Ilustrasi

“Dalam menjalan kegiatan bisnis, Allianz senantiasa menerapkan prinsip ESG dalam meraih tujuan berkelanjutan. Melalui Social Impact Fund 2021, kami berfokus pada pengembangan dampak sosial yang terukur untuk mendukung pemberdayaan ekonomi berlandaskan Sustainable Development Goals,” ujar Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Indonesia. “Semangat ini akan terus kami gaungkan dengan mengajak masyarakat berpartisipasi pada program ini dan menjadi katalis dari perubahan sosial untuk pembangungan yang berkelanjutan,” tutup Karin.

Kriteria program pendanaan didasarkan pada Sustainable Development Goal (SDG) 8 yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi dengan menitikberatkan pada SDG 8.5 untuk mencapai penyerapan ketenagakerjaan yang produktif dan menyeluruh bagi semua perempuan dan laki-laki, termasuk bagi pemuda dan penyandang difabilitas, dan upah yang sama untuk pekerjaan yang sama nilainya. Untuk mendorong produktivitas kelompok muda, program dapat turut didasarkan pada SDG 8.6 untuk mengurangi proporsi pemuda yang tidak bekerja, berpendidikan atau terlatih.

Ilustrasi

Tahun ini merupakan kali ketiga kompetisi ini dilaksanakan sejak dimulai pada tahun 2017. Pada tahun pertama pelaksanaannya, kompetisi Social Impact Fund dimenangkan oleh Aquaculture project dengan usaha budidaya lele organik di Desa Greol, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur yang mendapat dukungan pendanaan sebesar 20.000 euro.

Informasi selengkapnya mengenai syarat & ketentuan serta prosedur pendaftaran dapat diakses melalui tautan alz.id/SIF2021

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.