Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Allianz Indonesia kembali menyelenggarakan Social Impact Fund 2021

  1. Lembaga yang ikut partisipasi adalah Organisasi nirlaba resmi yang masih aktif dan terdaftar di Negara Republik Indonesia serta memiliki kelengkapan dokumen legalitas seperti yang disyaratkan oleh Allianz Indonesia (legal dokumen yang disyaratkan  lihat disini)
  2. Mengisi formulir  data diri organisasi  disini
  3. Proposal menggunakan template formulir yang telah disediakan oleh Allianz Indonesia  download disini disini
  4. Jangka waktu program minimal 12 Bulan dimulai April 2022 – April 2023, namun pelaporan hasil program tahap pertama ke Allianz Group Desember 2022
  5. Aktifitas dalam program harus melibatkan karyawan Allianz Indonesia sebagai relawan
  6. Pemenang harus mengisi form integrity check yang akan diberikan setelah pengumuman
  7. Lembaga yang menjadi pemenang proposal akan menjadi lembaga pelaksana proposal
  8. Lembaga pemenang akan menjadi mitra Allianz Indonesia dalam menjalankan program selama periode program
  9. Program fokus pada kesempatan kerja, pelatihan, pendidikan kepada kaum muda dan kaum disabilitas dengan konsep sosial inklusi, sesuai dengan SGD nomor 8 yang berfokus pada target 8.5 mencapai penyerapan ketenagakerjaan yang produktif dan menyeluruh serta PEKERJAAN YANG LAYAK BAGI SELURUH PEREMPUAN DAN LAKI-LAKI, termasuk pemuda dan penyandang disabilitas, serta KESETARAAN UPAH UNTUK PEKERJAAN YANG BERNILAI SETARA dan/atau 8.6 mengurangi proporsi PEMUDA yang tidak bekerja, berpendidikan atau terlatih
  10. Memiliki rencana komunikasi internal dan eksternal yang jelas
  11. Lokasi pelaksanaan program terletak di wilayah Indonesia
  12. Proposal lebih diutamakan yang ditulis dalam bahasa Inggris
  13. Proposal bersifat netral, tidak berafiliasi terhadap kepentingan politik tertentu dan SARA
  14. Kirim formulir proposal yang sudah dilengkapi ke alamat email: advent.chrystiawan@allianz.co.id & fiona.melinda@allianz.co.id
  15. Batas akhir penyerahan proposal: 26 Desember 2021
  16. Pengumuman Pemenang: 10 Januari 2022
  17. Proposal pemenang akan mewakili Allianz Indonesia untuk mengikuti kompetisi Social Impact Fund 2021 dan dilombakan dengan perwakilan negara lain
  18. Total pendanaan program pemenang maksimal sampai dengan 50.000 EURO

Tujuan umum program Social Impact Fund 2021 adalah untuk memberikan peluang yang lebih baik dalam pelatihan, pendidikan, dan kesempatan kerja bagi generasi penerus di seluruh dunia khususnya Indonesia. 

Untuk memperkuat peran Allianz Group sebagai perusahaan asuransi yang berkomitmen terhadap kesejahteraan ekonomi masyarakat khususnya kaum muda, kami menciptakan program yang mendukung generasi mendatang untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik sejalan dengan Sustainable Development Goal (SDG) 8.

Melalui Kompetisi Social Impact Fund 2021, Allianz Group mengajak seluruh Organisasi/Institusi/Yayasan yang juga mendukung isu yang sama untuk membuat program yang dapat mendorong percepatan pencapaian goal tersebut. Rencana program dapat dituangkan dalam template proposal tersedia.

Kompetisi ini dibuka dari tanggal 2-26 Desember 2021.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Advent (advent.chrystiawan@allianz.co.id) & Fiona (fiona.melinda@allianz.co.id).

  1. Follow media sosial Allianz Indonesia (Instagram @allianzindonesia dan/atau Facebook @Allianz Indonesia dan/atau Twitter @allianzid)
  2. Lakukan kegiatan Clean Up dari rumah seperti: memilah sampah, menabung di bank sampah, melakukan kerja bakti keluarga, mendaur ulang sampah menjadi kreasi seni, menanam pohon, berkebun, dan lain sebagainya
  3. Dokumentasikan kegiatanmu dalam bentuk foto atau video
  4. Unggah foto atau video di akun media sosialmu (Instagram, Facebook, Twitter), dan sebutkan akun Allianz Indonesia dan tagar #AllianzWCUD #WCUD2020 selambatnya tanggal 16 September 2020
  5. Pastikan akun media sosialmu terbuka untuk umum ya (tidak diprivate/lock)
  6. Screen capture unggahanmu, dan kirim ke whatsapp 081908190159
  7. Kamu boleh mengunggah lebih dari satu unggahan. Semakin menarik kegiatanmu dan semakin banyak mengunggahnya di media sosialmu, semakin besar peluangmu untuk menang
15 peserta dengan kegiatan terbaik akan mendapatkan masing - masing voucher belanja senilai Rp500.000
Pengumuman pemenang akan berlangsung pada acara Nonton Bareng Virtual Tour Penanaman Mangrove dan Bersih Pantai di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada Senin 21 September 2020.
Keseruan Virtual Tour Penanaman Mangrove dan Bersih Pantai di Pulau Pramuka 
Yuk darftarkan segera dirimu, klik link dibawah ini
http://bit.ly/WebinarVirtualTour

Terima kasih kepada semua perserta yang telah berpartisipasi pada kompetisi ini.

Selamat kepada 15 pemenang yang sudah terpilih!!

1. Amin Indra Wahyuni - @aminindraw
2. Dian Prameswari - @theprameswari
3. Ferisca - @v.rizka_handmade
4. Firman - @mr_mfs
5. Irma Limbong - @irma.lim.88
6. Monthi Rosselini - @adamemy1622
7. Musonif - @sonytella5
8. Ratna Pramita - @pramitha.ratna
9. Rianto Abduh Syakur - @kopincut.jkt
10. Rita Palau - @ritapalau
11. Siska Lalea Sari - @haruyataby
12. Sriaty Nababan - @sriaty_nababan
13. Tri Sugiarti - @kreasi_menik
14. Tutik Asmawi - @umiaswawi
15. Wimala Dyah Inta - @zazaceria01

*Pihak Allianz Indonesia akan menghubungi Anda, kompetisi ini gratis tidak dipungut biaya.

Yayasan Allianz Peduli dan Principal Indonesia bekerja sama untuk memberdayakan penyandang disabilitas melalui kompetisi program pendampingan dan pengembangan usaha. Program ini akan dilaksanakan bagi penyandang disabilitas di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Jawa Tengah sebagai proyek percontohan. Dengan adanya kompetisi ini, kami mencoba memberdayakan penyandang disabilitas agar semakin produktif dan mandiri dengan keterampilan dan kemampuan yang dimiliki.

Syarat dan Ketentuan :

  1. Memiliki NPWP & KTP per-orangan (Penyandang Disabilitas).
  2. Bagi lembaga yang ingin mengikuti kompetisi ini, silahkan daftar dengan melampirkan legal dokumen.
  3. Berdomisili Provinsi D.I. Yogyakarta dan Jawa Tengah.
  4. Rencana usaha yang dikirimkan diutamakan bagi usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan sebelum rencana bisnis ini dikirimkan.
  5. Rencana usaha yang dibuat harus berdampak positif ke sesama penyandang disabilitas lainnya di Provinsi D.I. Yogyakarta dan Jawa Tengah.
  6. Bagi pendamping disabilitas, rencana usaha yang diajukan adalah usaha yang dijalankan penyandang disabilitas itu sendiri.
  7. Kirim rencana usaha bisnis anda dengan menggunakan template yang sudah disediakan.
  8. Rencana usaha bisnis anda dapat dikirimkan melalui email ke : yudi.istira@allianz.co.id
  9. Batas akhir pengiriman rencana usaha bisnis adalah 30 April 2020.
  10. Pengumuman 10 besar rencana bisnis terbaik adalah 10 Mei 2020.
  11. 10 besar akan mendapatkan mentoring untuk penyempurnaan proposal rencana bisnis .
  12. 3 rencana usaha bisnis terbaik akan mendapatkan dana pembinaan masing-masing Rp 50.000.000 (Di Potong Pajak)

Selamat kepada 10 besar di bawah ini yang mendapatkan mentoring dari kami:

  1. Agung jenis usaha mebel
  2. Amat Mulyadi jenis usaha Kelontong dan konter celuler
  3. Moh. Abdul Gofur jenis usaha Batik Difabel
  4. Mohamad Said jenis usaha Jual Beli Hasil Bumi dan Pakan Ternak
  5. Muh Isa jenis usaha Toko Klontong (ISAMAT)
  6. Setya Adi Purwanta jenis usaha Kelor
  7. Wuri Akhidayatni jenis usaha Batik Tulis karya penyandang disabilitas
  8. M. Wazir jenis usaha Perindustrian rumah tangga
  9. Sri Styaningsih jenis usaha Konfeksi
  10. Waluyo jenis usaha Perdagangan Madu (Madu Hutan Raya)