Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

04 Juni 2018 | Allianz Indonesia
Membeli asuransi di bank, membuat urusan menjadi lebih mudah, apalagi bagi yang belum familiar dengan asuransi. Yuk pahami lebih dalam tentang Bancassurance.

Bayangkan apabila kita mengurus segala sesuatu cukup dalam satu tempat, praktis bukan? Begitu juga dengan urusan keuangan. Selain urusan tabungan, deposito dan lainya, kita juga dapat membeli atau mengurus Asuransi di bank yang sama. Ini yang disebut Bancassurance, keren ya namanya, ini gabungan dari bahasa Perancis “Banque” yang berati “Bank” dan “Assurance” yang berarti “Asuransi”. Sistem ini dikembangkan di Eropa di tahun 1980-an dan langsung berkembang dengan pesat ke seluruh dunia.

Produk asuransi yang dijual di bank pada umumnya sama dengan produk asuransi lainnya, seperti  perlindungan jiwa, dana hari tua, investasi, persiapan pendidikan anak, dan lain sebagainya. Hanya saja, jenis produk bancassurance disiapkan sesuai dengan profil para nasabah bank tersebut. Nasabah tidak perlu khawatir atau bingung untuk memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka, karena financial advisor dari perusahaan asuransi akan membantu untuk menjelaskan dan menyesuaikan nilai asuransi yang dibutuhkan oleh nasabah. Selain itu, bagi nasabah bank juga bisa mendapatkan kemudahan pada cara pembayaran produk asuransi yang mereka miliki karena bisa langsung dibayarkan melalui rekening bank nasabah.

Tanyakan ke bank tempat kita menabung, produk asuransi apa saja yang mereka miliki, dan mintalah penjelasan dari financial advisor mereka. Kini tak hanya tabungan yang bisa kita miliki, asuransi pun siap mengawal langkah kita untuk mewujudkan mimpi. Vive La Bancassurance!

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan