Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Ini Daftar Rencana Liburan Tahun 2020, Mau Liburan ke Mana?

28 Januari 2020 | Allianz Indonesia
Tahun 2020 ini sudah punya rencana liburan ke mana saja? Sebelum bikin rencana panjang, coba deh cek daftar destinasi dalam dan luar negeri yang tentunya sedang jadi prioritas yang telah jadi incaran banyak orang.

Mau bepergian ke mana saja tahun ini? Tahun baru, tentu semangat untuk traveling juga berapi-api. Ya bukan rahasia umum lagi, kalau perihal traveling, tanpa perlu ditanya pasti kamu sudah punya segudang rencana untuk pergi ke berbagai destinasi.

Well, biar bikin agenda melancong kamu makin nyaman dan lancar selama di perjalanan, tentu banyak persiapan yang harus dilakukan jauh hari sebelum bepergian. Mulai dari mencari destinasi, pilih tanggal yang tepat, keuangan, akomodasi, hingga kesehatanmu. Semuanya memang harus jadi pertimbangan utama. 

Tenang, kami akan bantu kamu dengan kasih berbagai bocoran yang sudah kami kumpulkan. Mulai dari tanggal-tanggal dari daftar “long weekend” dan “harpitnas” di tahun ini hingga destinasi-destinasi prioritas yang sudah jadi incaran banyak orang. 

Sudah tidak sabar untuk bikin rencana liburan kamu setahun ini? Yuk, ikuti kami!

 

Baca juga: Begini Trik Aman Menggunakan Kartu Kredit saat Liburan

 

Daftar “Long Weekend” dan “Harpitnas” 2020

Daripada bingung mau pergi kapan dan enaknya pilih destinasi mana, mending langsung cek dahulu daftar “long weekend” dan “harpitnas” 2020. Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama dalam kalender 2020 ini telah ditetapkan oleh Pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB).

Berikut sejumlah libur panjang dan "harpitnas" di 2020 yang bisa kamu manfaatkan untuk berlibur lebih lama.

Incaran tanggal-tanggal cantik untuk berlibur sudah di tangan. Nah, sekarang waktunya kamu tambahin daftar destinasi liburan dari kami. Tahun ini ada banyak destinasi dalam dan luar negeri yang tentunya sedang jadi banyak incaran semua orang.

Kalau kamu masih penasaran dengan keindahan kota-kota di dalam negeri sendiri, baru-baru ini Kementerian Pariwisata (Kemenpar) merilis lima destinasi super prioritas di Indonesia.

Tapi kalau targetmu tahun ini ingin bepergian lebih jauh dan berpetualang di negeri seberang, Lonely Planet yang merupakan buku panduan perjalanan dan penerbit media digital terbesar di dunia, juga sudah punya daftar destinasi favorit di 2020 yang tentunya akan membawa kamu ke perjalanan super seru!

Yuk, Kunjungi 5 Destinasi Super Prioritas Indonesia!

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama berbagai instansi terkait terus melakukan pengembangan terhadap lima Destinasi Super Prioritas Indonesia yang telah ditetapkan Presiden Joko Widodo.

Ada pun kelima destinasi itu adalah:

  1. Danau Toba (Sumatera Utara)
  2. Borobudur (Magelang, Jawa Tengah)
  3. Mandalika (Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat)
  4. Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur)
  5. Likupang (Minahasa Utara, Sulawesi Utara)

Tentu kamu bertanya-tanya, apa sih yang membuat kelima destinasi di Indonesia ini menjadi Destinasi Super Prioritas (DSP) dari pemerintah langsung? Lalu, keseruan apa yang bisa kamu lakukan selama berlibur di destinasi ini?

Infrastruktur yang Lebih Baik

Well, hal pertama untuk menarik wisatawan mengunjungi DSP ini adalah aspek infrastrukturnya, baik bandara maupun jalan menuju ke tempat-tempat wisata. Pemerintah telah mendorong pengembangan infrastruktur di daerah-daerah tersebut sebagai faktor pendukung agar wisatawan dapat dengan mudah mencapai kelima destinasi tersebut. 

Salah satu contohnya adalah demi mendorong perkembangan wisata di Borobudur, pemerintah membangun Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo.

Pembangunan Hotel

Di destinasi Labuan Bajo, saat ini memang telah tersedia pilihan akomodasi seperti LOB (living on board). Jadi selama liburan, kamu bisa tinggal di dalam kapal dan menikmati keindahan dan birunya laut NTT. Tapi tak hanya itu, hingga saat ini dukungan dari pemerintah juga telah mencapai tahap finalisasi pembangunan hotel, marina, area komersial, dan pelabuhan feri lho.

Glamping Area

Sudah tahu Amanwana di Pulau Moyo? Yup, konsep ini juga dibawa ke destinasi wisata Danau Toba. Danau ini akan memiliki wisata berkemah mewah atau glamorous camping (glamping).

Jadi, di lahan Zona Otorita Kabupaten Toba Samosir, berdiri namanya The Kaldera-Toba Nomadic Escape. Destinasi keren ini merupakan amenitas wisata kembara (nomadic tourism) yang dikembangkan oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT). 

Sirkuit MotoGP di Mandalika

Hayo.. sudah tahun belum kalau ajang balap dunia MotoGP tahun 2021 nanti akan digelar di Mandalika? Sirkuit Mandalika ini diklaim sebagai sirkuit jalan raya pertama di dunia untuk perhelatan MotoGP. Kamu harus lihat sendiri sirkuit dengan panjang lintasan sekitar 4,31 kilometer ini begitu indah dengan pemandangan bukit dan pantai.

  1.  
  2.  
  3.  
  4.  

  5. Tentu kamu bertanya-tanya, apa sih yang membuat k
Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan