Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Ide Kegiatan #diRumahAja Bersama Anak saat Pandemi COVID-19

24 April 2020 | Allianz Indonesia
Pandemi COVID-19 yang semakin meluas menyebabkan pemerintah berfokus untuk mengatur perpindahan orang dari satu tempat ke tempat lain. Tujuannya adalah untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Meskipun terdapat banyak kerugian yang dirasakan, namun adanya pandemi COVID-19 juga memberikan manfaat positif pada bumi seperti lingkungan yang saat ini terlihat lebih bersih, langit lebih cerah, polusi udara menurun termasuk mengembalikan kebersamaan orang tua dan anak yang biasanya hanya dilakukan pada saat akhir pekan. 

Meskipun perkembangan teknologi semakin canggih dan mudah dipahami oleh banyak kalangan termasuk anak-anak, bukan berarti kalian sebagai orang tua hanya bisa berkegiatan dengan anak-anak tercinta menggunakan smartphone lho. 

Yuk intip keseruan apa saja yang bisa dilakukan bersama anak pada saat #dirumahaja

 

Baca juga: Yuk, Pahami Lebih Jelas Arti Pandemi pada COVID-19

 

1. Memasak Bersama Anak 

Selain menerima pembelajaran yang bersifat akademis, tidak salah lho apabila orang tua mengajak anak untuk mengeksplorasi apa saja yang bisa dilakukan di dapur. Orang tua bisa mengajak anak untuk belajar bagaimana cara membuat kue, puding dan masakan lain kesukaan sang anak. Kegiatan baru ini akan membantu sang anak mengetahui berbagai jenis bumbu masakan, cita rasa dan mengajarkan tanggung jawab baru kepada anak.

2. Berkreativitas bersama anak

Hal positif lainnya yang bisa dilakukan antara anak dengan orang tua adalah mengajarkan dan menemani sang anak berkreativitas seperti menggambar, mewarnai, membuat kerajinan tangan yang berfungsi dalam kehidupan sehari-hari serta mendekorasi ulang layout ruangan agar tidak membosankan karena #dirumahaja harus tetap produktif. 


Baca juga: Mengingat Kembali Imbauan Pemerintah Mengenai Pandemi COVID-19


3. Menonton film bersama anak

Untuk menghilangkan rasa jenuh pada proses belajar mengajar, menonton film merupakan salah satu metode penyampaian pengetahuan dengan cara yang menyenangkan. Orang tua bisa mengajak anak menonton film yang memiliki pesan edukasi sehingga setelah menonton film sang anak akan mendapatkan pengetahuan baru. 

4. Olahraga bersama anak

Tidak adanya aktivitas diluar rumah bukan berarti membuat kamu malas berolahraga. Ajak anak untuk berolahraga ringan bersama di rumah serta sempatkan berjemur selama 5-15 menit agar tubuhmu mendapatkan vitamin yang cukup. 

Yuk tetap produktif bersama anak selama #dirumahaja!

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan