Tips Merencanakan Keuangan Dalam Asuransi Jiwa

by Jurnal Allianz | terakhir dibaca 01 April 2020 17:00:05 UNDUH BACA NANTI

Agar manfaat proteksi lebih maksimal, kita bisa melakukan perencanaan keuangan melaluia suransi jiwa

 

Kita tentu pernah mendengar ungkapan ini, “semakin besar pendapatan, semakin banyak kebutuhan yang harus dipenuhi.” Benar adanya, kebutuhan kita tidak ada batasnya. Setelah kebutuhan primer terpenuhi, dengan kondisi keuangan yang ada, kita akan cenderung ingin memenuhi kebutuhan sekunder dan seterusnya.

Namun, tidak selamanya kita berada pada posisi mapan secara ekonomi, bisa saja berubah drastis akibat situasi yang sebenarnya tidak diprediksi. Dampak bagi keluarga kita ketika terjadi sesuatu pada kita adalah pertanyaan yang harus dijawab. Selain memiliki asuransi jiwa, kita perlu merencanakan keuangan dalam asuransi jiwa sehingga setidaknya kerugian yang terjadi bisa diminimalisir atau diatasi. Ada dua tips yang bisa digunakan untuk merencanakan keuangan kita dalam asuransi jiwa, yaitu:

a. Pilih Unit link

Asuransi jiwa unit link banyak dipilih karena menawarkan proteksi sekaligus investasi. Kita cukup membayar satu kali untuk mendapatkan dua manfaat tersebut. Dengan demikian, kondisi finansial kita dan keluarga kita pada masa depan juga akan turut terbantu

b. Bandingkan produk

Pada umumnya produk asuransi jiwa tidak jauh berbeda, namun kadang ada beberapa perbedaan dari perusahaan asuransi. Dengan membandingkan produk asuransi jiwa tersebut, kita dapat memilih produk mana yang lebih yang sesuai, sehingga kita bisa memaksimalkan dalam hal proteksi dan juga pengeluaran keuangan kita.

Semua tips-tips yang disebutkan diatas mempunyai tujuan yang sama yaitu agar kelak keluarga kita tidak menemukan hambatan keuangan di saat kita sudah tidak lagi berada di samping mereka atau tidak lagi dalam masa produktif. Jadi jangan sungkan-sungkan untuk memilih asuransi jiwa.

Tentang penulis

Jurnal Allianz






Allianz Indonesia - Beranikan Diri

SmartLink New Flexi Account

Jaminan perlindungan jiwa seumur hidup, pasti dan maksimal. 

Selengkapnya

Explore Terkait

12 November 2019 14:04:57

Kenali Berbagai Jenis Asuransi yang Tepat untuk Setiap Tahapan Hidup

Setiap orang pasti berpeluang menghadapi risiko, yakni suatu hal yang mungkin terjadi. Hanya saja, tidak seorang pun yang tahu kapan risiko tersebut akan datang. Risiko ini bisa berupa jatuh sakit, wafat, kecelakaan sehingga cacat, terkena musibah seperti kebakaran, terkena bencana alam, kecurian, dan sebagainya.

04 Juni 2018 15:13:28

Cara Kerja Investasi pada Asuransi Syariah

04 Juni 2018 15:13:55

Reinstatement atau Putus Saja?