04 Juni 2018 | Allianz Indonesia
Kita pasti pernah dihubungi atau ditemui oleh agen asuransi. Tak jarang kita mungkin langsung menolak secara halus, padahal agen asuransi ini sedang berusaha membantu kita lho. Agar tidak ragu lagi, yuk kenali bagaimana memilih agen asuransi yang benar.

Diantara kamu pernahkah mengalami sebuah situasi dimana hari berjalan seperti biasanya, tapi ada satu orang yang tiba-tiba mengajak berbincang, sedikit terkesan ingin tahu dan keceplosan istilah-istilah finansial. Dalam hati kita memaklumi bahwa dia agen asuransi yang sedang melakukan tugasnya dengan bersemangat. Tak jarang kita mungkin langsung menolak secara halus, padahal agen asuransi ini sedang berusaha membantu kita lho. Bila produk yang ditawarkan cocok dan kita beminat, perhatikan juga sosok agen asuransinya.

Berikut ini poin untuk kita cari tahu tentang baik atau tidaknya seorang agen asuransi:

  • Pastikan dia punya lisensi resmi dari asosiasi asuransi Informasi yang diberikan jelas dan dapat kita mengerti dengan baik tentang hak dan kewajiban sebagai nasabah. Seperti berapa premi yang dibayarkan, periode pembayaran, manfaat yang diberikan, hingga cara klaim ketika terjadi risiko.
  • Agen asuransi harus mudah dihubungi jika sewaktu-waktu kita mau bertanya tentang polis asuransi kita dan siap mendampingi saat kita mengalami risiko.
  • Jujur dan punya integritas. Seperti, tidak memberi nasihat yang bersifat curang dan dapat merugikan kita, tidak menerima uang pembayaran premi dari kita, dan sebagainya.

Jika poin di atas sudah terpenuhi, barulah kita bisa menentukan pilihan mau beli produk asuransi yang ditawarkan atau lanjut berbincang layaknya seorang kawan. 

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan

Nov 08, 2023

Okt 26, 2023