Suatu Hari Bersama Agen Asuransi

by Jurnal Allianz | terakhir dibaca 30 Mei 2020 15:54:09 UNDUH BACA NANTI

Kita pasti pernah dihubungi atau ditemui oleh agen asuransi. Tak jarang kita mungkin langsung menolak secara halus, padahal agen asuransi ini sedang berusaha membantu kita lho. Agar tidak ragu lagi, yuk kenali bagaimana memilih agen asuransi yang benar.

 

Diantara kamu pernahkah mengalami sebuah situasi dimana hari berjalan seperti biasanya, tapi ada satu orang yang tiba-tiba mengajak berbincang, sedikit terkesan ingin tahu dan keceplosan istilah-istilah finansial. Dalam hati kita memaklumi bahwa dia agen asuransi yang sedang melakukan tugasnya dengan bersemangat. Tak jarang kita mungkin langsung menolak secara halus, padahal agen asuransi ini sedang berusaha membantu kita lho. Bila produk yang ditawarkan cocok dan kita beminat, perhatikan juga sosok agen asuransinya.

Berikut ini poin untuk kita cari tahu tentang baik atau tidaknya seorang agen asuransi:

  • Pastikan dia punya lisensi resmi dari asosiasi asuransi Informasi yang diberikan jelas dan dapat kita mengerti dengan baik tentang hak dan kewajiban sebagai nasabah. Seperti berapa premi yang dibayarkan, periode pembayaran, manfaat yang diberikan, hingga cara klaim ketika terjadi risiko.
  • Agen asuransi harus mudah dihubungi jika sewaktu-waktu kita mau bertanya tentang polis asuransi kita dan siap mendampingi saat kita mengalami risiko.
  • Jujur dan punya integritas. Seperti, tidak memberi nasihat yang bersifat curang dan dapat merugikan kita, tidak menerima uang pembayaran premi dari kita, dan sebagainya.

Jika poin di atas sudah terpenuhi, barulah kita bisa menentukan pilihan mau beli produk asuransi yang ditawarkan atau lanjut berbincang layaknya seorang kawan. 

Tentang penulis

Jurnal Allianz






Allianz Indonesia - Beranikan Diri

SmartLink New Flexi Account

Jaminan perlindungan jiwa seumur hidup, pasti dan maksimal. 

Selengkapnya

Explore Terkait

04 Juni 2018 15:13:42

Jujur Mengisi SPAJ

Saat kita akan membeli produk asuransi jiwa, tentunya kita akan diminta untuk mengisi Surat Pengajuan Asuransi Jiwa atau SPAJ. Namun, banyak kesulitan yang sering kita temui saat harus mengisi formulir tersebut, seperti kolom riwayat penyakit.  Nah, komik berikut ini akan memberi gambaran jelas mengenai pentingnya kecermatan kita dalam mengisi SPAJ.

04 Juni 2018 15:13:38

Unit Link: Perhatikan Manfaat Perlindungan Asuransinya

04 Juni 2018 15:13:28

Cara Kerja Investasi pada Asuransi Syariah