Ide Perayaan Tahun Baru di Rumah yang Meriah Bersama Keluarga

by Allianz Indonesia | terakhir dibaca 25 Maret 2020 17:00:05 UNDUH BACA NANTI

Tidak lama lagi, tahun 2019 akan berakhir dan berganti ke tahun baru, 2020. Banyak tempat rekreasi, pusat belanja, hingga hotel menyelenggarakan perayaan tahun baru.

Namun, jika mager atau enggan dengan bisingnya pesta , ada banyak ide untuk merayakan tahun baru secara istimewa dan berkesan bersama keluarga.

Nah, inilah beberapa ide seru yang bisa menjadi insipirasi untuk perayaan tahun baru di dalam rumah bersama keluarga.

Pesta barberkyu

Masak-masak dan makan bersama bareng keluarga akan menjadi kenangan indah untuk perayaan tahun baru. Tapi masak-masaknya harus dengan cara spesial ya, yakni pesta barbekyu yang melibatkan semua anggota keluarga.

 

Baca juga : Inilah Pengganti Gula yang Aman dan Tidak Berbahaya bagi Penderita Diabetes

 

Bagikan tugas ke seluruh anggota keluarga. Misalnya, ada yang bertugas menyiapkan perlengkapan dan bahan-bahan, juru masak menu utama seperti ikan atau daging bakar, koki untuk menu makanan ringan seperti bakar jagung atau ubi, hingga yang bertugas bersih-bersih. Apalagi jika Anda punya anak kecil, libatkan mereka secara aktif untuk bakar-bakar, pasti akan senang dan berkesan.

Main game

Di sela-sela pesta barbekyu, Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk main game. Baik orang tua maupun anak-anak bisa diajak main game bersama seperti scrabble, monopoli, ular tangga, atau main kartu.

Agar semakin semarak, buatlah kompetisi di masing-masing game. Pemenang bisa mendapat hadiah atau yang kalah harus menjalani hukuman seperti coret muka dengan bedak bayi.

Karaoke dan tukar kado

Bosan dengan main game, perayaan tahun baru juga bisa diisi dengan lomba karaoke antar anggota keluarga. Manfaatkan aplikasi karaoke yang bisa memberikan penilaian secara langsung, sehingga akan ketahuan siapa pemenangnya.

Bersamaan dengan itu, mengisi waktu menuju pergantian tahun bisa juga dengan tukar kado. Ini harus diberitahukan sebelum perayaan tahun baru ya, agar semua anggota keluarga siap-siap.

Nonton film

Sambil makan sajian pesta barbekyu, ajak seluruh anggota keluarga nonton film bareng. Banyak orang suka nonton film. Kita tidak akan merasa bosan menunggu pergantian tahun pada tengah malam jika menonton film bersama keluarga.

Agar lebih berkesan, siapkan ruangan menonton seperti di bioskop. Tata lampu yang redup, sound system menggelegar dan jangan lupa camilan dan minuman untuk teman nonton film kesayangan.

 

Baca juga : Tips Mengatur Keuangan di Tahun Pertama Bayi Lahir

 

Dekorasi Kamar

Ini ide merayakan tahun baru yang anti-mainstream, tapi sangat recommended lho. Apalagi jika dilombakan seperti kamar siapa paling bersih dan rapi atau kamar dengan layout terbagus. Selain menuntut keaktifan seluruh anggota keluarga, lomba ini juga bisa membuat mood tahun baru lebih bagus. Tahun baru, nuansa rumah juga baru dan lebih bersih.

Bersama-sama membuat resolusi tahun baru

Resolusi tahun baru adalah hal yang tidak boleh ditinggalkan di tengah perayaan pergantian tahun. Namun, agar resolusi tidak menjadi catatan di atas kertas saja, ajak semua anggota keluarga untuk bersama-bersama membuat resolusi tahun baru, seperti merencanakan investasi.

Lalu, setiap orang harus membaca daftar resolusi secara bergantian. Share daftar resolusi itu ke semua anggota keluarga dan ajak mereka untuk  mengingatkan serta menyemangati anggota keluarga lain untuk mencapai keinginan tersebut.

Selamat tahun baru, semoga tahun depan lebih baik dari tahun ini.

Tentang penulis

Allianz Indonesia






Allianz Indonesia - Beranikan Diri

SmartLink New Flexi Account

Jaminan perlindungan jiwa seumur hidup, pasti dan maksimal. 

Selengkapnya

Explore Terkait

24 Desember 2019 10:19:50

Tips Kado Natal untuk Orang Tersayang Tanpa Menguras Dompet

Hari Natal segera tiba. Selain beribadah dan pergi ke gereja, momen ini juga dimanfaatkan sebagai ajang kumpul keluarga. Bagi yang merayakan Natal, tradisi tukar kado juga ditunggu. Apakah kalian sudah menyiapkan kado natal untuk orang tersayang?

23 Desember 2019 12:04:34

Makanan Khas Indonesia yang Disajikan saat Natal Tiba

08 Januari 2020 14:11:47

Yuk, Mulai Resolusi Tahun Baru untuk Hidup Lebih Sehat!