Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Cukupkah Nilai Asuransi Kita Untuk Masa Depan?

04 Juni 2018 | Allianz Indonesia
Kita perlu menghitung nilai asuransi dari setiap polis asuransi yang kita miliki, dan menghitung perkiraan kebutuhan kita di masa depan.

Bagi kita yang telah memiliki polis asuransi, kita juga perlu meninjau apakah nilai asuransi atau uang pertanggungan yang akan kita terima saat terjadi risiko dapat mencukupi kebutuhan kita di masa yang akan datang atau tidak. Tidak ada salahnya kita menghitung nilai asuransi dari setiap polis asuransi yang kita miliki dan juga menghitung perkiraan kebutuhan kita. Misalnya, kebutuhan biaya anak sekolah, biaya kesehatan, dan kebutuhan lainnya di tahun-tahun mendatang. Apakah dengan perubahan inflasi uang pertanggungan kita akan mencukupi biaya-biaya tersebut?

Dengan pertimbangan itu, maka kita dapat merencanakan polis asuransi yang perlu kita miliki untuk mendapatkan nilai asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kita. Untuk memenuhi kebutuhan itu, kita dapat melakukan top up pada polis asuransi unit link kita, atau kita juga bisa memiliki polis asuransi baru.

Untuk melakukan top up, kita bisa menghubungi agen penjual asuransi ataupun customer service perusahaan asuransi tempat kita membeli produk asuransi. Kita akan diminta untuk mengisi formulir top up single, apportion dan switching, serta melengkapi permohonan dengan menyerahkan copy KTP dan copy bukti setoran pembayaran top up. Setelah proses top up dilakukan sebagai nasabah kita akan menerima pernyataan transaksi yang menyatakan telah dilakukan top up.

Maka konsultasikan kebutuhan akan nilai asuransi kita pada konsultan keuangan atau juga dengan agen penjual asuransi kita.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan