Allianz Utama Indonesia Raih Indonesia Best Insurance Awards 2023

Allianz Utama Indonesia raih penghargaan sebagai Top Financial Performance and Market Segmentation & Product Development to Fulfill Customer Needs dalam kategori Asuransi Umum dengan Total Aset Rp1 – 5 Triliun dari Warta Ekonomi.

27 September 2023 | Allianz Indonesia

Melihat kondisi industri asuransi yang telah berorientasi pada layanan digital dalam menghadapi berbagai tantangan, Warta Ekonomi memberikan apresiasi bagi para industri asuransi dalam ajang penghargaan Indonesia Best Insurance Awards 2023. Bertajuk “Outstanding Digital Customization Services to Become a Strategic Industry in Economic Resillience", Warta Ekonomi berharap para industri asuransi dapat terus berkontribusi dalam memajukan dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui manajemen risiko yang dikeola oleh industri asuransi. 

Sebagai perusahaan asuransi umum yang terus berkontribusi akan hal tersebut dan berinovasi memanfaatkan digilitasiasi demi memenuhi kebutuhan asuransi nasabah dan masyarakat Indonesia, Allianz Utama Indonesia meraih Indonesia Best Insurance Awards 2023 sebagai Top Financial Performance and Market Segmentation & Product Development to Fulfill Customer Needs dalam kategori Asuransi Umum dengan Total Aset Rp1 – 5 Triliun. Penghargaan ini diterima langsung oleh Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia dari Warta Ekonomi. 

Dalam penilaian penghargaan ini, Warta Ekonomi melakukan beberapa pendekatan diantaranya metode desk research dengan menganalisis keterbukaan informasi atas tata kelola perusahaan dan laporan keuangan 2021 – 2023 untuk mengetahui total aset meliputi tingkat solvabilitas, cadangan teknis, kecukupan investasi, ekuitas, dana jaminan, dan ketentuan lainnya yang berkaitan dengan kesehatan keuangan. Lebih dari itu, Warta Ekonomi juga menerapkan metode media monitoring dan expert panels guna melihat sentiment positif yang munul di media mainstream atau media sosial, serta kinerja industri asuransi dan inovasi yang telah dilakukan selama 3 tahun, terhitung dari 2021 – 2023.

Melalui penghargaan ini, Allianz Utama Indonesia berupaya untuk terus berinovasi demi mendorong pertumban asuransi dan ekonomi Indonesia di masa yang akan datang. 

  1.