Allianz Indonesia Menerima Token Apresiasi Kepada PUJK dari OJK

Allianz Indonesia menerima Token Apresiasi kepada Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) yang menjadi penggerak keuangan inklusif bagi penyandang disabilitas dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

30 Oktober 2023 | Allianz Indonesia

Allianz Indonesia menerima Token Apresiasi kepada Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) yang menjadi penggerak keuangan inklusif bagi penyandang disabilitas dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam acara FinExpo 2023. Token apresiasi ini diterima oleh Hasinah Jusuf, Legal & Compliance Director Allianz Life Indonesia. 

Apresiasi ini membuktikan wujud komitmen perusahaan dalam upaya akselerasi peningkatan indeks literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia secara berkelanjutan. Salah satunya melalui dukungan terhadap kegiatan Edukasi Keuangan bagi Penyandang Disabilitas bertemakan “Menuju Masyarakat Indonesia Merdeka Finansial” pada bulan Agustus lalu di Jakarta dan implementasi layanan berasuransi yang ramah disabilitas sesuai dengan POJK Nomor 6/POJK.07/2022, tentang Perlindungan Konsumen dan Masyarakat di Sektor Jasa Keuangan, dimana PUJK mempunyai tanggung jawab untuk mendukung penyediaan layanan khusus kepada konsumen penyandang disabilitas dan lanjut usia. 

Lebih dari itu, sejak tahun 2017 Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli juga telah menyelenggarakan beberapa inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan melalui program EMPOWERED (Economic Empowerment for Entrepreneurs with Disabilities) dan program SETARA (SMEs Training for All Races and Abilities), yaitu program pelatihan, pendampingan, dan pengembangan usaha untuk memberdayakan masyarakat penyandang disabilitas pelaku UMKM agar bisa mandiri, produktif, dan bisa memiliki pendapatan yang layak, sesuai dengan kemampuan mereka.

Penghargaan ini merupakan bukti dari upaya kami yang tak kenal lelah untuk memberikan dampak positif.

Kami berkomitmen untuk terus membuat perubahan yang berarti dan menciptakan dampak yang berkelanjutan

  1.