Allianz Life Indonesia Raih Bisnis Indonesia Financial Award 2023

Allianz Life Indonesia raih The Best Performance Insurance untuk kategori Asuransi Jiwa Aset di Atas Rp25 Triliun dalam Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2023.

24 Agustus 2023 | Allianz Indonesia

Allianz Life Indonesia raih penghargaan The Best Performance Insurance untuk kategori Asuransi Jiwa Aset di Atas Rp25 Triliun dalam ajang Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2023. Penghargaan ini diterima oleh Edwin Prayitno, Direktur & Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia.

Penghargaan ini diterima oleh Allianz Life berdasarkan penilaian atas kinerja keuangan yang dilihat dari pertumbuhan laba dan kecukupan permodalan perusahaan. Berdasarkan laporan keuangan kondolidasi sepanjang 2022, Allianz Life mencatatkan total aset mencapai Rp41,19 triliun. Lebih dari itu, Allianz Life juga mengalami pertumbuhan laba mencapai 27,56% year-on-year dibandingkan dengan tahun 2021.

Pada Juni 2023, Allianz Life Indonesia juga turut berhasil membukukan laba setelah pajak senilai Rp87,85 miliar dan total aset menjadi Rp38,07 triliun. Dari sisi indikator kesehatan keuangan, Allianz Life Indonesia mencatatkan rasio pencapaian solvabilitas atau risk-based capital (RBC) berada di angka 340,92%. Posisi itu meningkat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu pada angka 287,64 persen.

Atas penghargaan ini, Allianz Life Indonesia berupaya untuk terus menyediakan produk dan layanan terbaik bagi nasabah, sesuai misi perusahaan dalam melindunggi lebih bayak masyarakat Indonesia.

  1.