Allianz Indonesia raih penghargaan Women Empowerment Oriented CSR Awards 2022 dari Her Story Indonesia

Allianz Life Indonesia meraih penghargaan sebagai Best Company with Women Empowerment Oriented CSR through Targeted Entrepreneurship Empowerment dalam ajang Women Empowerment Oriented CSR Awards 2022 dari Her Story Indonesia.

10 November 2022 | Allianz Indonesia

Berkembangnya kesadaran para pelaku bisnis akan pentingnya tanggung jawab sosial perusahaan pada akhir abad ke-20, membuat seluruh perusahaan di Indonesia berlomba untuk terus beradaptasi. Selain mengusung konsep triple bottom line yang terdiri dari profit, people, dan planet, beberapa perusahaan kini juga menerapkan program CSR berlandaskan gender diversity. Hal ini dilakukan guna mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan melalui berbagai edukasi maupun pelatihan. 

Maka, sebagai wujud apresiasi terhadap perusahaan yang telah mengimplementasikan program CSR yang berorientasi pada pemberdayaan perempuan, Her Story Indonesia memberikan penghargaan melalui ajang Women Empowerment Oriented CSR Awards 2022 dengan tema Encouraging Equal Impacts. 

Pada ajang tersebut, Allianz Life Indonesia meraih penghargaan sebagai Best Company with Women Empowerment Oriented CSR through Targeted Entrepreneurship Empowerment. Penghargaan ini diberikan atas berbagai program CSR yang mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan yang dilakukan oleh Allianz.

Adapun indiktor penilaian untuk menentukan penghargaan ini terdiri dari tempat kerja inklusif gender, program pengembangan perempuan di masyarakat Indonesia, penggunaan teknologi digital dalam mempublikasikan kesetaraan gender, serta  transparansi dan laporan praktik program melalui metode desk research kualititaif dan analisis secara media monitoring. 

Melalui penghargaan ini, Allianz Indonesia berupaya dan berkomitmen untuk terus berkontribusi mendukung pemerintah dalam memerdayakan dan meningkatkan kesetaraan gender di Indonesia, termasuk memberikan edukasi dan menjalankan program bermanfaat untuk perempuan di Indonesia

  1.  

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.