Allianz Indonesia Raih 2 Penghargaan dalam Indonesia Digital Innovation Award 2022

 

Allianz Indonesia meraih dua penghargaan sekaligus dari Warta Ekonomi, yaitu The Most Innovative Life Insurance for The Establishment of Advanced Digital Technology Systems dalam kategori Life Insurance untuk Allianz Life Indonesia, dan The Most Innovative General Insurance for The Development a Digital-Based Insurance Service dalam kategori General Insurance untuk Allianz Utama Indonesia dalam Indonesia Digital Innovation Award 2022. 

 

31 Maret 2022 | Allianz Indonesia

Berdasarkan data yang dipublikasikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia, perekonomian Indonesia pada tahun 2021 tumbuh sebesar 3,69%, lebih tinggi apabila dibandingkan dengan pencapaian pada tahun sebelumnya. Pencapaian tersebut tak luput dari dukungan kegiatan bisnis perusahaan dari berbagai sektor industri yang mencakup proses adaptasi dan inovasi teknologi digital, khususnya dalam menghadapi tantangan di tengah pandemi Covid-19 di Indonesia.

Melihat upaya dan kerja keras seluruh sektor industri dalam mendukung perkembangan perekonomian Indonesia di tengah kondisi pandemi Covid-19, Warta Ekonomi memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah konsisten melakukan inovasi teknologi digital melalui ajang penghargaan Indonesia Digital Innovation Award 2020 bertajuk “Leading Through Innovation”.

Sebagai perusahaan asuransi yang terus menjalankan inovasi teknologi digital demi memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dan masyarakat Indonesia, Allianz Indonesia meraih dua penghargaan sekaligus dari Warta Ekonomi, yaitu The Most Innovative Life Insurance for The Establishment of Advanced Digital Technology Systems dalam kategori Life Insurance untuk Allianz Life Indonesia yang diterima oleh Alexander Kurth, Chief Data Officer Allianz Indonesia, dan The Most Innovative General Insurance for The Development a Digital-Based Insurance Service dalam kategori General Insurance untuk Allianz Utama Indonesia yang diterima oleh Patrecia Yuriske, Chief Operation Officer Allianz Utama Indonesia. 

Metode penilaian untuk penghargaan ini berdasar atas penelitian menggunakan metode desk research dengan melakukan analisis media monitoring melalui content analysis dari indikator penilaian sebagai berikut:

1. Keunggulan inovasi pemanfaatan teknologi digital yang diimplementasikan kepada produk dan layanan yang dimiliki oleh perusahaan;

2. Manfaat inovasi digital bagi kegiatan internal perusahaan yang berkaitan dengan kegiatan bisnis yang dilakukan oleh perusahaan;

3. Layanan dan produk inovasi digital memberikan dampak positif bagi para stakeholders, terutama kepada masyarakat.

Penghargaan ini mendorong Allianz Indoneisa untuk terus berinovasi dan mengembangkan solusi asuransi A-Z untuk memenuhi kebutuhan nasabah sejalan dengan misi  kamu dalam melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia. 

  1.