Allianz Indonesia raih Indonesia Public Relations Award (IPRA) 2022

 

Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan Indonesia Public Relations Award 2022 sebagai The Best Public Relation in Company Strategy on Providing Comprehensive Life Protection to Strengthen Company’s Business Lines dalam kategori asuransi jiwa yang diterima secara langsung oleh Wahyuni Murtiani, Head of Corporate Communications Allianz Indonesia.

 

1 Februari 2022 | Allianz Indonesia

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung bahkan dengan adanya varian baru Omicron, perkembangan ekonomi di Indonesia pada triwulan III 2021 masih terbilang cukup positif, yakni tumbuh 3.51% yoy. Pertumbuhan tersebut tidak terlepas dari kontribusi berbagai perusahaan di berbagai industri termasuk asuransi yang di dalamnya didukung oleh peran penting public relations.

Public relations memiliki peran yang penting untuk mendukung perusahaan dalam beradaptasi dan berinovasi, baik secara internal maupun eksternal, sehingga mampu menjaga reputasi positif demi keberlangsungan kegiatan bisnis perusahaan. Strategi public relations yang baik harus adaptif dengan perkembangan teknologi digital sebagai media bagi publik untuk mencari dan memeroleh informasi dalam bentuk apapun, baik di media mainstream atau media sosial.

Sebagai bentuk apresiasi atas strategi public relations yang telah dijalankan perusahaan dalam menjaga dan meningkatkan reputasi perusahaan di tengah persaingan industri yang semakin ketat, Warta Ekonomi menyelenggarakan ajang penghargaan Indonesia Public Relation Awards (IPRA) 2022 dengan tema Creating Impact for The Better Future.

Dinilai sebagai perusahaan yang memiliki kinerja public relations yang optimal dalam meningkatkan dan mempertahankan perfoma perusahaan, Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Public Relation in Company Strategy on Providing Comprehensive Life Protection to Strengthen Company’s Business Lines dalam kategori asuransi jiwa yang diterima secara langsung oleh Wahyuni Murtiani, Head of Corporate Communications Allianz Indonesia pada 27 Januari 2022. 

Penilaian pada penghargaan ini menggunakan metode desk research dalam melihat kinerja perusahaan serta media monitoring melalui content analysis untuk melihat sentimen positif yang muncul di media mainstream dan media sosial selama tahun 2021.

Melalui penghargaan ini, Allianz Indonesia akan senantiasa memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak dalam mengedukasi nasabah dan masyarakat Indonesia akan pentingnya perlindungan asuransi khususnya di tengah masa pandemi yang menantang ini.

  1.