Allianz Life Indonesia Raih Indonesia Best Sharia Finance 2022 

 

Allianz Life Indonesia meraih penghargaan Indonesia Best Sharia Finance 2022 with Outstanding Innovative of Development Sharia Insurance Product dalam kategori Sharia Business Unit of Life Insurance yang diterima langsung secara virtual oleh Yoga Prasetyo, Deputy Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia dalam ajang Indonesia Sharia Finance Awards 2022: The Future of Indonesia’s Sharia Economy bertajuk “The Future of Indonesia’s Sharia Economy” yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi. 

 

21 April 2022 | Allianz Indonesia

Tingginya perkembangan jumlah penduduk Muslim di Indonesia mempunyai kolerasi erat dengan perkembangan ekonomi syariah di Indonesia yang berkontribusi dalam membantu dan menyelaraskan program pemulihan ekonomi nasional. Selain itu, dampak di bidang ekonomi terkait dengan kehadiran umat Islam yang menjadi kelompok mayoritas di Indonesia adalah konsumsi yang dominan pada perkembangan pasar di Indonesia, sehingga menyebabkan preferensi konsumsi mayoritas yang terbentuk cukup dipengaruhi oleh pandangan syariah.

Melihat perkembangan pasar tersebut, berbagai perusahaan di industri keuangan, termasuk Asuransi Jiwa dan Asuransi Umum berupaya untuk mengembangkan bisnisnya dalam bidang syariah.

Oleh karena itu, Warta Ekonomi memberikan apresiasi kepada para perusahaan di industri keuangan, baik Perbankan, Asuransi Jiwa, Asuransi Umum, dan Perusahaan Pembiayaan di bidang bisnis syariah yang telah berupaya sebaik mungkin untuk memberikan program pembangunan, pelayanan, inovasi, serta manfaat lainnya untuk memajukan perekonomian Indonesia melalui ajang Indonesia Sharia Finance Awards 2022: The Future of Indonesia’s Sharia Economy bertajuk “The Future of Indonesia’s Sharia Economy”.

Allianz Life Indonesia sebagai salah satu perusahaan asuransi yang juga berperan dalam mengembangkan dan meningkatkan ekosistem syariah dengan terus berinovasi atas produk Allianz Syariah, meraih penghargaan Indonesia Best Sharia Finance 2022 with Outstanding Innovative of Development Sharia Insurance Product dalam kategori Sharia Business Unit of Life Insurance yang diterima langsung secara virtual oleh Yoga Prasetyo, Deputy Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia.

Tim peneliti Warta Ekonomi menggunakan desk research kombinasi metodologi kuantitatif dan kualitatif untuk penilaian penghargaan Indonesia Sharia Finance Awards 2022. Indikator yang digunakan untuk Asuransi Umum Syariah dan Asuransi Jiwa Syariah adalah menganalisis laporan keuangan yang dipublikasi berdasarkan rasio tingkat solvabilitas, rasio kecukupan investasi, pertumbuhan laba, dan pertumbuhan total aset, serta media monitoring atas reputasi perusahaan, produk dan/atau jasa syariah yang inovatif dan bermanfaat, serta dampak positif dan signifikan yang diberikan melalui program-program CSR yang dilakukan.

Allianz Indonesia berupaya untuk terus mendukung perkembangan ekosistem Asuransi Syariah di Indonesia, serta menyediakan solusi perlindungan asuransi yang lengkap bagi Nasabah dan seluruh masyarakat Indonesia, sehingga dapat menyebarkan nilai universal Asuransi Syariah, yakni tolong menolong, ke lebih banyak masyarakat.

  1.