Allianz Life Indonesia Raih 7 Kategori Unit Link Awards 2022

 

Allianz Life Indonesia raih 7 kategori penghargaan dalam ajang Unit Link Awards 2022 dari Media Asuransi yang diterima langsung secara virtual oleh Ni Made Daryanti, Chief Investment Officer Allianz Life Indonesia. 

 

21 April 2022 | Allianz Indonesia

Menurut Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia dalam Siaran Pers lalu, pandemi Covid-19 yang kian membaik membuat perekonomian Indonesia pada tahun 2021 tumbuh 3,69% lebih tinggi apabila dibandingkan pada capaian tahun sebelumnya yang hanya tumbuh sebesar 2,07%.  Hasil kajian Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA) menunjukkan bahwa meskipun kondisi pandemi Covid-19 memukul perekonomian Indonesia pada dua tahun terakhir, namun di tahun 2021 ini terdapat perusahaan asuransi yang berhasil bangkit, dan memiliki kinerja investasi yang baik, serta berhasil membukukan pertumbuhan hasil investasi yang cukup baik.

Untuk itu, Media Asuransi memberikan apresiasi kepada para perusahaan di Industri Asuransi yang dinilai berprestasi, baik dalam menempatkan investasi, maupun menghasilkan return yang tinggi dalam dua tahun terakhir melalui ajang penghargaan Unit Link Awards 2022.

Dalam ajang penghargaan ini, Allianz Life Indonesia raih 7 kategori penghargaan dalam Unit Link Awards 2022, terdiri dari:

- Peringkat 1 Kelompok Saham Berdenominasi Rupiah

Atas Produk: Smartwealth Equity Small Med Cap Fund

- Peringkat 3 Kelompok Saham Berdenominasi Rupiah

Atas Produk: Smartwealth Equity Infrastructure Fund

- Peringkat 5 Kelompok Saham Berdenominasi Rupiah

Atas Produk: Smartwealth Equity IndoGlobal Fund

- Peringkat 1 Kelompok Saham Berdenominasi Dolar

Atas Produk: Smartwealth Dollar Asia Pacific Fund

- Peringkat 3 Kelompok Saham Berdenominasi Dolar

Atas Produk: Smartwealth Dollar Equity Global Investa Fund

- Peringkat 1 Kelompok Campuran Berdenominasi Dolar

Atas Produk: Smartwealth Dollar Multi Asset Fund

- Peringkat 3 Kelompok Pendapatan Tetap Syariah Berdenominasi Rupiah

Atas Produk: AlliSya Rupiah Fixed Income Fund

“Di tengah masa pandemi yang menantang, Allianz Indonesia berkomitmen untuk terus menjaga kepercayaan Nasabah melalui solusi perlindungan asuransi yang lengkap dan pengelolaan fund yang optimal. Kami turut melakukan beragam kegiatan edukasi untuk meningkatkan pemahaman akan asuransi, khususnya terhadap unit link, untuk membantu Nasabah meraih tujuan finansial di masa depan,” ujar Ni Made Daryati, Chief Investment Officer Allianz Life Indonesia yang menerima penghargaan ini secara virtual.

Metode penelitian yang digunakan dalam penilaian Unit Link Awards 2022 ini berdasar atas kinerja investasi perusahaan asuransi dalam dua tahun terakhir dengan syarat produk Unit Link sudah ada selama 2 tahun, produk tersebut tidak menunjukkan anomali, serta perusahaan asuransi tidak terlibat kasus hukum yang mengikat atau sanksi dari OJK.

Dengan penghargaan ini, Allianz Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan asuransi dan pengelolaan fund yang optimal kepada Nasabah dan masyarakat Indonesia, kini dan nanti. 

  1.