Allianz Life Indonesia Raih Service Quality Award 2022

 

Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan “Service Quality Award 2022” For Achieving Diamond Total Service Quality Satisfaction Based on Customer Perception Survey Service Quality Index 2022 dalam kategori Life and Health Insurance dari Majalah Marketing dan Carre.

 

19 Mei 2022 | Allianz Indonesia

Memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah dan masyarakat Indonesia merupakan salah satu prioritas utama bagi Allianz Life Indonesia dalam menjaga loyalitas dan kepercayaan nasabah. Selain itu, di tengah kondisi yang penuh tantangan akibat pandemi selama dua tahun terakhir, Allianz Life Indonesia berupaya untuk terus berinovasi dan beradaptasi demi menyediakan layanan terbaik, salah satunya melalui berbagai digital services tools.

Dengan upaya dan kinerja yang telah dilakukan, Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan “Service Quality Award 2022” For Achieving Diamond Total Service Quality Satisfaction Based on Customer Perception Survey Service Quality Index 2022 dalam kategori Life and Health Insurance yang diterima langsung oleh Dian Ekawati, Head of Customer Relationship Management Allianz Life Indonesia dari Majalah Marketing dan Carre.

Penerimaan penghargaan ini merupakan hasil dari survei Service Quality Index (SQI) 2022 yang diselenggarakan oleh Carre kepada para nasabah di empat kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Medan selama Januari – Maret 2022.

Demi mengoptimalkan penerimaan penghargaan ini, terdapat dua dimensi utama untuk penilaian yaitu Perceived Service Quality (PSQ) atau persepsi pelanggan terhadap pelayanan, meliputi aspek Accessibility; Process; People; dan Service Solution, serta kriteria penilaian Perceived Service Value (PSV) atau persepsi pelanggan mengenai kesetaraan harga yang dibayarkan dengan pelayanan yang diperoleh.

Berdasarkan hasil survei dari responden yang tersebar di empat kota besar di Indonesia, Allianz Life Indonesia berhasil meraih poin dengan rincian:

PSV                      : 4,5000

PSQ                      : 4,5361

SQI 2022             : 4,5182

SQI Award 2022 : Diamond

Melalui penghargaan ini, Allianz Indonesia berupaya untuk terus memberikan layanan terbaik bagi nasabah sesuai dengan misi kami untuk melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia.

  1.