Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Imbauan Pembelian Produk dan Pembayaran Premi Allianz Melalui Jalur Resmi

Allianz Indonesia mengimbau kepada calon nasabah untuk melakukan pembelian produk asuransi Allianz Indonesia melalui jalur pembelian resmi 

1 November 2021 | Allianz Indonesia

Sehubungan dengan aktivitas promosi dan penjualan produk asuransi Allianz Indonesia yang dilakukan oleh beberapa pihak secara tidak resmi di beberapa e-commerce maupun platform lainnya di Indonesia, dengan ini Allianz Indonesia mengimbau kepada calon nasabah untuk melakukan pembelian produk asuransi Allianz Indonesia melalui jalur pembelian resmi sebagai berikut:
 

  1. Tenaga Pemasar/Agen dengan mengakses portal pilihan Agen
    (https://www.allianzlifechanger.com/agent/search).
  2. Tenaga Pemasar/Financial Advisor di bank-bank mitra yang bekerja sama dengan Allianz Life Indonesia (HSBC Indonesia, Maybank Indonesia, BTPN, QNB, Bank KEB HANA, Bank BJB dan Bank CTBC).
  3. Tenaga Pemasar dan rekanan yang bekerja sama dengan Allianz Utama Indonesia seperti agen perjalanan, platform e-commerce dan financing company (rekanan dari agen perjalanan, platform GoSure dan Home Credit Indonesia).
  4.  Jalur pembelian digital resmi seperti melalui menu “BukaAsuransi” pada aplikasi Bukalapak dan situs OptimAll
    (https://services.allianz.co.id/optimall/id/#/home). 

Sedangkan untuk layanan pembayaran premi Allianz, saat ini Allianz Life Indonesia telah menyiapkan pilihan cara pembayaran resmi sebagai berikut:

  1. eAZy Payment, portal pembayaran Allianz
  2. Pembayaran Host to Host melalui Bank BCA, Mandiri (semua kanal pembayaran), BNI (ATM) dan BRI (M-Banking)
  3. Go-PAY di eAZy Payment
  4. Tokopedia
  5. Bukalapak
  6. Indomaret
  7. Kantor Pos dan Pegadaian

Untuk pembelian produk maupun pembayaran premi Allianz  selain melalui jalur resmi yang telah disebutkan di atas  selanjutnya berada di luar wewenang dan tanggung jawab Allianz Indonesia. Keluhan dan pertanyaan atas pembelian produk Allianz maupun pembayaran premi Allianz yang dilakukan melalui jalur tidak resmi tidak dapat kami tindaklanjuti.

Seluruh program, promosi, produk Allianz Indonesia serta media pembayaran premi Allianz dapat dilihat di situs resmi perusahaan www.allianz.co.id dan/atau akun resmi media sosial Allianz Indonesia (Instagram @allianzindonesia, Facebook @AllianzIndonesia, Twitter @AllianzID, Linkedin Allianz Indonesia) serta melalui jalur resmi komunikasi melalui e-mail kepada nasabah.

Kami juga menyarankan agar Nasabah berhati-hati atas segala informasi yang terkait dengan Allianz Indonesia apabila Anda: 

  • menemukan kejanggalan dalam dokumen maupun aktivitas yang mengindikasikan pernyataan sepihak mengatasnamakan “Allianz”; atau
  • dihubungi oleh pihak tertentu yang mengatasnamakan Allianz; atau
  • menerima informasi yang mengatasnamakan produk dan aktivitas Allianz Group termasuk Allianz Indonesia

Kami mengimbau agar Anda memeriksa kembali kebenaran informasi tersebut pada situs  resmi Allianz Group (termasuk Allianz Indonesia) atau akun-akun resmi media sosial Allianz Indonesia. Anda juga dapat menghubungi AllianzCare di 1500136 atau AllianzCare Sharia di 1500139 untuk pertanyaan lebih lanjut.

***

Allianz telah terdaftar pada dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan

  1.