Allianz Life Indonesia Raih Penghargaan Best Women Empowerment Initiative for Outstanding Gender-Inclusive Workplace

Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan Best Women Empowerment Initiative with Outstanding Gender-Inclusive Workplace dalam kategori Insurance Industry di ajang penghargaan Herstory Indonesia Best Women Empowerment Awards 2021: Redefining The Defined dari Warta Ekonomi dan Herstory.

26 November 2021 | Allianz Indonesia

Perkembangan peran perempuan dalam sektor publik dan partisipasi perempuan dalam bidang profesional membuat pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender di lingkungan kerja menjadi hal yang sangat diperhatikan. Pentingnya pemberdayaan perempuan perlu diatur dalam sebuah perencanaan, pelaksanaan dan pemantauan serta evaluasi pada seluruh kebijakan dan program pembangunan nasional tak terkecuali dalam bidang profesional.

Berdasarkan hal tersebut, Warta Ekonomi dan Herstory melakukan riset menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menganalisis laporan tahunan 2020, laporan keberlanjutan perusahaan tahun 2020, publikasi program perusahaan yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan dalam kegiatan perusahaan, serta turut menggunakan pendekatan media monitoring untuk melihat berbagai sentimen positif di media mainstream atau media sosial terhadap upaya pemberdayaan perempuan di suatu perusahaan.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka, Allianz Indonesia menjalankan berbagai program untuk mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, baik di dalam perusahaan maupun di komunitas mayarakat. Allianz menerapkan prinsip tempat kerja yang menjunjung tinggi inklusivitas dan keberagaman, salah satunya dengan memberikan cuti melahirkan kepada para karyawan perempuan selama 16 minggu atau 4 bulan. Selain itu, Allianz Indonesia juga sering kali mengadakan kegiatan edukasi literasi finansial, termasuk untuk para perempuan.

Untuk itu, Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan Best Women Empowerment Initiative for Outstanding Gender-Inclusive Workplace dalam kategori Insurance Industry di ajang penghargaan Herstory Indonesia Best Women Empowerment Awards 2021: Redefining The Defined dari Warta Ekonomi dan Herstory yang diterima langsung secara virtual oleh Hasinah Jusuf, Legal & Compliance Director, Allianz Life Indonesia.

Penghargaan ini terus mendorong Allianz Indonesia untuk senantiasa mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dengan meningkatkan inklusi finansial di Indonesia melalui program literasi finansial demi pertumbuhan ekonomi Indonesia.  
  1.