Allianz Indonesia Raih Top Insurance Workplace for 2021

Allianz Indonesia diakui sebagai Top Insurance Workplace for 2021 di Asia dengan “Highest Employee Engagement Score” tertinggi dari Insurance Business Asia.

4 November 2021 | Allianz Indonesia

Kehadiran pandemi Covid-19 di awal tahun 2020 hingga saat ini melahirkan berbagai tantangan baru bagi seluruh industri, tak terkecuali industri asuransi. Beragam adaptasi dan kebiasaan baru harus dihadapi bersama, mulai dari kondisi new normal, yang membatasi seluruh aktivitas tatap muka hingga penerapan work from home yang mempengaruhi budaya di tempat kerja. Seluruh industri harus cepat beradaptasi demi mendorong pertumbuhan bisnis dan hal ini tidak akan dapat dilakukan tanpa memprioritaskan tenaga kerja yang menjadi kunci penggerak suatu perusahaan.

Hal inilah yang disadari dan telah dilakukan oleh Allianz Indonesia dengan misi untuk tetap memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik bagi Nasabah demi masyarakat Indonesia. Dalam mencapai misinya, Allianz Indonesia memprioritaskan keberagaman dan inklusivitas serta keamanan dan kesehatan karyawan sebagai bagian inti dari perusahaan.

Berdasarkan hal tersebut, Insurance Business Asia memberikan penghargaan kepada Allianz Indonesia sebagai Top Insurance Workplace for 2021 di Asia berdasarkan survei yang diberikan kepada pekerja di industri asuransi untuk mengetahui bagaimana kinerja sebuah perusahaan sehubungan dengan kompensasi dan manfaat, keragaman, pengembangan karyawan dan budaya kerja.

Survei tersebut menetapkan 11 perusahaan asuransi di Asia sebagai Top Insurance Workplace for 2021. Di antara 11 perusahaan asuransi tersebut, Allianz Indonesia memiliki nilai employee engagement tertinggi dengan total nilai sebesar 95%.

Demi mempertahankan kesejahteraan karyawan, Allianz Indonesia sebagai perusahaan asuransi terkemuka tidak hanya berfokus pada gaji dan tunjangan,  melainkan juga menciptakan budaya kerja yang inklusif dan ramah, fleksibel untuk beradaptasi, serta membangun dan mempertahankan lingkungan kerja yang aman.

Pius Yudono, Head of People COE Allianz Life Indonesia menyampaikan bahwa “Di tengah situasi yang sulit ini, cara yang paling tepat untuk menenangkan hati karyawan adalah dengan melakukan indakan nyata dan menunjukkan value perusahaan yang sebenarnya”.

Allianz Indonesia akan senantiasa menjaga lingkungan kerja yang ramah akan keberagaman daniklusif serta mengutamakan kesejahteraan karyawan demi mencapai misi untuk melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia, kini dan nanti.

Selengkapnya https://www.insurancebusinessmag.com/asia/best-insurance/top-insurance-employers-310148.aspx

  1.