Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Allianz Life Indonesia Raih Penghargaan “Indonesia Best Business Transformation 2021”

Sebagai salah satu perusahaan Asuransi yang berhasil dalam melakukan transformasi bisnis, Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan “Indonesia Best Business Transformation 2021”.

4 Agustus 2021 | Allianz Indonesia

4 Agustus 2021 | Allianz Indonesia

Selama lebih dari satu tahun, pandemi Covid-19 mendorong bisnis untuk terus melakukan perubahan salah satunya melalui digitalisasi. Perkembangan digitalisasi sangat memberikan pengaruh terhadap cara kerja  perusahaan. Hal tersebut mendorong perusahaan untuk bertransformasi agar dapat terus bertahan di tengah kondisi saat ini.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan di Indonesia yang berhasil melakukan transformasi bisnis, mempertahankan kinerja perusahaan serta menjadi inspirasi bagi perusahaan di Indonesia, SWA memberi penghargaan “Indonesia Best Business Transformation Awards 2021” kepada sejumlah perusahaan di Indonesia melalui penyelanggaraan Webinar & Awarding Indonesia Best Business Transformation 2021 bertemakan Rahasia Sukses Transformasi Bisnis di Era Disrupsi.

Sebagai salah satu perusahaan Asuransi yang berhasil dalam melakukan transformasi bisnis, Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan “Indonesia Best Business Transformation 2021”. Saat ini, Allianz tidak hanya sekedar melakukan transformasi teknologi, melainkan juga transformasi dalam cara bekerja agar dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi Nasabah dan Mitra Bisnis. Selain itu, berbagai proses transaksi juga dilakukan melalui digital tools, demi kemudahan dan kenyamanan akses Nasabah dan Mitra Bisnis.

Terdapat tiga kriteria penilaian dalam penerimaan penghargaan ini, yakni identifikasi masalah dalam melakukan transformasi, desain program dan rencana aksi transformasi serta eksekusi program transformasi dan hasil yang dicapai dari transformasi tersebut.

Dengan penghargaan ini, Allianz Indonesia akan terus berupaya memberi berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi bagi Nasabah, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

  1.  

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.