Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Allianz Life Indonesia Raih Market Leaders Award 2021

Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan Market Leaders Award 2021 dari Media Asuransi dalam kategori Life Insurance berdasarkan penilaian premi bruto yang telah dibukukan dalam Laporan Keuangan Publikasi per Desember 2020.

31 Agustus 2021 | Allianz Indonesia

31 Agustus 2021 | Allianz Indonesia

Kehadiran pandemi Covid-19 telah menjadi tantangan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia selama tahun 2020. Meskipun demikian, sejumlah perusahaan Asuransi mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja positif, salah satunya Allianz Life Indonesia.

Lebih dari 7 tahun, Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA) melakukan kajian mengenai Insurance Market Leaders di Indonesia terhadap sejumlah perusahaan Asuransi Jiwa maupun Asuransi Umum berdasarkan premi bruto yang telah dibukukan dalam Laporan Keuangan Publikasi per Desember 2020. Hasilnya mencatatkan Allianz Life Indonesia sebagai salah satu perusahaan Asuransi Jiwa yang berhasil meraih penghargaan sebagai Life Insurance Market Leaders Award 2021 di antara 15 perusahaan Asuransi Jiwa lainnya dari Media Asuransi.

Dengan berbagai tantangan dan perubahan yang muncul di masa pandemi, Allianz Life Indonesia berhasil menjaga kinerja yang baik serta tetap bertumbuh untuk memberikan layanan prima bagi Nasabah dan masyarakat Indonesia. Hal tersebut bisa dilihat dari pencapaian Gross Written Premium (GWP) selama tahun 2020 sebesar Rp16,9 triliun, meningkat 27,8% dari tahun sebelumnya.

Dengan diraihnya penghargaan ini, Allianz Indonesia akan terus berupaya memberikan perlindungan terbaik bagi Nasabah dan keluarga tercinta sesuai dengan misi kami untuk melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia. 

  1.  

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.