Allianz Indonesia Berhasil Raih Dua Penghargaan “Corporate Branding PR Award 2021” dari Iconomics

Allianz Indonesia berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dari Iconomics dalam acara “Harnessing Corporate Brand to Accelerate Business Recovery & Corporate Branding Public Relations Award 2021”, yaitu penghargaan Corporate Branding PR Award dengan kategori Life Insurance For Its Excellence in Public Relations Practice in Indonesia untuk Allianz Life Indonesia dan kategori General Insurance For Its Excellence in Public Relations Practice in Indonesia untuk Allianz Utama Indonesia pada 22 April 2021.
22 April 2021 | Allianz Indonesia

Kehadiran pandemi COVID-19 mengakibatkan adanya perubahan suatu tatanan kehidupan bagi seluruh manusia. Namun, kehadiran COVID-19 memfasilitasi adanya tatanan cara kerja baru, yakni kerja jarak jauh.

Sejak Maret 2020 hingga saat ini, salah satu yang berperan besar bagi perusahaan untuk tetap bertahan di tengah kondisi saat ini adalah Public Relations. Seorang praktisi Public Relations dituntut untuk bergerak cepat, tanggap dan berinovatif serta beradaptasi untuk menjawab seluruh kebutuhan organisasi dan masyarakat. Kondisi saat ini menjadi momentum bagi Public Relations untuk mengadopsi lingkungan baru, bergerak maju dan beradaptasi dengan strategi baru serta semakin kreatif agar brand dan bisnis mampu bertahan dan tumbuh dengan baik. Selain itu, hadir dan berkembangnya media sosial yang sangat pesat berpengaruh terhadap kepercayaan perusahaan bagi pemangku kepentingan, termasuk Nasabah dan masyarakat Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi kepada institusi-institusi, baik perusahaan maupun kementerian yang dinilai terbaik dalam membangun citra perusahaan atau institusinya, Iconomics memberikan penghargaan berupa Coprporate Branding PR Awards 2021 dalam acara “Harnessing Corporate Brand to Accelerate Business Recovery & Corporate Branding Public Relations Award 2021” pada 22 April 2021.

Mampu bertahan dan berjuang di tengah kondisi sulit saat ini, Allianz Indonesia berhasil meraih dua penghargaan dari Iconomics yakni, penghargaan Corporate Branding PR Award dengan kategori Life Insurance For Its Excellence in Public Relations Practice in Indonesia untuk Allianz Life Indonesia dan kategori General Insurance For Its Excellence in Public Relations Practice in Indonesia untuk Allianz Utama Indonesia.

Metode penilaian dalam penerimaan penghargaan ini berdasarkan pengukuran fondasi reputasi perusahaan yaitu commercial, organization dan social melalui survey yang dilakukan secara online kuantitatif dengan total responden lebih dari 10 ribu yang tersebar di 10 kota besar Indonesia.

Penerimaan penghargaan ini diharapkan mampu menjadi dorongan dan motivasi bagi Public Relations Allianz Indonesia untuk terus bekerja mewujudkan dan menjalankan strategi yang lebih baik dan tepat bagi Nasabah dan masyarakat Indonesia.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.