Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Allianz Syariah Berhasil Raih Penghargaan Indonesia Sharia Finance Awards 2021

Allianz Syariah meraih penghargaan sebagai The Outstanding Provision of Various Sharia-Principles Health Insurance Products dengan Kategori Shari Business Unit of Life Insurance dalam acara Indonesia Sharia Finance Awards 2021: Towards The World’s Best Ecosystem of The Sharia Economy yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi pada tanggal 3 Juni 2021.
3 Juni 2021 | Allianz Indonesia

Berdasarkan data Pew Research Center (2020), Indonesia memiliki jumlah penduduk muslim hingga 229,62 juta atau 87% dari total penduduk Indonesia. Itu artinya, Indonesia berperan besar dalam perkembangan ekonomi syariah dan proses pemulihan ekonomi nasional dan dunia.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terpercaya di Indonesia, Allianz turut mendukung  perkembangan ekosistem ekonomi syariah di Indonesia melalui unit usaha Syariahnya. Perkembangan ekonomi syariah saat ini juga dipengaruhi oleh transformasi digital yang menuntut setiap industri untuk bergerak lebih aktif dan cepat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Meningkatnya generasi yang melek digital akan semakin memudahkan praktik dan memotivasi Allianz untuk terus bertumbuh dan berdaya saing internasional.

Berdasarkan hal tersebut, Allianz Indonesia meraih penghargaan “The Outstanding Provision of Various Sharia-Principles Health Insurance Products” dari Warta Ekonomi dengan Kategori Shari Business Unit of Life Insurance dalam acara Indonesia Sharia Finance Awards 2021: Towards The World’s Best Ecosystem of The Sharia Economy pada 3 Juni 2021.

Indonesia Sharia Finance Awards 2021 merupakan sebuah ajang penghargaan dari Warta Ekonomi bagi perusahaan-perusahaan di industri keuangan, baik Perbankan, Asuransi Jiwa, Asuransi Umum dan Perusahaan Pembiayaan di bidang bisnis syariah. Selain itu, penghargaan ini juga ditujukan bagi perusahaan yang telah berhasil dalam memberikan program pembangunan, pelayanan, inovasi serta manfaat lainnya untuk memajukan perekonomian nasional, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Informasi Penutupan CSP

Metode penilaian dalam penerimaan penghargaan ini menggunakan desk research yang mengkombinasikan metodologi kuantitatif dan kualitatif yang menganalisis kinerja perusahaan dan isi pemberitaan di media arus utama  dan media sosial. 

Dengan penghargaan ini, Allianz Indonesia terus berkomitmen untuk melanjutkan misi berbagi kebaikan kepada masyarakat Indonesia serta melindungi lebih banyak orang.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.