Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Allianz Life Indonesia Berhasil Raih Penghargaan Indonesia Excellent Millennial’s Brand Choice 2021

Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan “Indonesia Excellent Millennial’s Brand Choice 2021” dalam kategori Life Insurance di Indonesia Millennial’s Brand Choices Award 2021 dengan tema Reaching Prosperity, Utilizing Convenience, Accompanying into The Future yang dipersembahkan oleh Warta Ekonomi pada 24 Juni 2021.
24 Juni 2021 | Allianz Indonesia

Berdasarkan data sensus penduduk dari Badan Pusat Statistik tahun 2020, proporsi generasi milenial di Indonesia mencapai angka 25,87% dan generasi Z berada di angka 27,94%. Hal ini mengindikasikan bahwa Indonesia akan memiliki pangsa pasar besar yang berasal dari dua generasi tersebut di masa depan yang turut mewakili jumlah tenaga kerja produktif.

Perkembangan tersebut turut memberikan pengaruh besar terhadap kondisi penetrasi internet dan pasar ekonomi digital sebagai faktor yang berperan penting dalam mendorong keberhasilan industri di Indonesia. Berdasarkan Survei Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) tahun 2019 - 2020, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 196,7 juta atau 73,7% dari total populasi yang ada dengan didominasi oleh kelompok milenial.

Selain itu, berdasarkan Survei Sosial Ekonomi Nasional yang diolah oleh Lokadata.id tahun 2019, dari 47 juta milenial pengguna internet, sebanyak 17% atau sekitar 7,8 juta di antaranya suka berbelanja secara online. Hal tersebut membuktikan bahwa kemampuan penguasaan teknologi, penetrasi internet dan intensitas pengguna internet yang sejalan dengan tingkat konsumsi yang tinggi membuat kelompok milenial semakin peka terhadap inovasi dari berbagai produk dan layanan yang ditawarkan. Untuk itu, kini pemasaran produk dan layanan perlu menyertakan inovasi yang tepat untuk menggapai kelompok milenial.

Berdasarkan hal tersebut, Warta Ekonomi memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan terbaik di Indonesia yang telah berupaya membantu kelompok milenial menjadi bagian penting dalam perkembangan bangsa Indonesia, khususnya di tengah kondisi sulit pandemi Covid-19 melalui Indonesia Millennial’s Choices Brand Award 2021 yang bertemakan Reaching Prosperity, Utilizing Convenience, Accompanying into The Future pada 24 Juni 2021. 

Informasi Penutupan CSP

Sebagai perusahaan Asuransi yang selalu berinovasi dan beradaptasi untuk memberikan produk dan layanan dengan kualitas tinggi, termasuk untuk kelompok milenial di Indonesia, Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan “Indonesia Excellent Millennial’s Brand Choice 2021” dalam kategori Life Insurance di Indonesia Millennial’s Brand Choices Award 2021 yang dipersembahkan oleh Warta Ekonomi.

Sebagai bagian dari komitmen Allianz untuk selalu melindungi lebih banyak orang, termasuk kelompok milenial, Allianz Indonesia menghadirkan OptimAll sebuah platform yang menyediakan ragam proteksi dengan premi terjangkau, proses yang paperless dan full online.

Metode penilaian dalam penerimaan penghargaan ini didasarkan metode survei daring yang dilakukan kepada 5.000 responden milenial dari seluruh Indonesia dengan mengutilisasi Boolean Technique, untuk melihat berbagai sentimen positif yang muncul di media mainstream dan media sosial dengan tiga indikator penilaian yaitu, inovasi, reputasi dan advertising.

Melalui penghargaan ini, Allianz Indonesia akan terus semangat berinovasi dalam memberikan akses yang mudah terhadap asuransi bagi para masyarakat dan Nasabah, termasuk milenial, untuk memenuhi kebutuhan proteksi diri di masa depan.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.