Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Allianz Life Indonesia Raih Peringkat 1 “Rating Asuransi Infobank 2021”

Allianz Life Indonesia berhasil meraih peringkat 1 “Rating Asuransi Infobank 2021” dari Majalah Infobank dengan predikat Sangat Bagus untuk kategori asuransi jiwa berpremi bruto Rp5 Triliun ke atas.

23 Juli 2021 | Allianz Indonesia

  1. Sebagai perusahaan Asuransi yang memiliki misi untuk mengasuransikan lebih banyak masyarakat Indonesia, Allianz Life Indonesia berhasil meraih Peringkat 1 “Rating Asuransi Infobank 2021” dengan predikat Sangat Bagus untuk kategori Asuransi jiwa berpremi bruto Rp5 Triliun ke atas.
  2.  
  3. Allianz Life Indonesia meraih total nilai 92,66 yang merupakan nilai tertinggi di antara kompetitor lainnya berdasarkan atas penilaian yang mencakup total investasi, aset, utang, cadangan teknis, kewajiban, pendapatan premi bruto sampai dengan laba rugi.
  4.  
  5. Predikat ini adalah wujud nyata Allianz Indonesia untuk terus berinovasi dan beradaptasi sesuai dengan perkembangan kebutuhan masyarakat. Allianz akan terus melindungi Nasabah dan masyarakat Indonesia melalui proteksi untuk diri dan keluarga tercinta. 
  1.  

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.