Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Sukses Memanfaatkan Digital Public Relations, Allianz Indonesia Raih Penghargaan dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID

Allianz Indonesia meraih dua penghargaan sebagai Top Digital Public Relations Award 2021 dalam acara Indonesia Top Digital Public Relations Award 2021 dan Indonesia Brand Champion dalam Majalah Annual Achievement Report 2021 yang diterbitkan oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID.
25 Februari 2021 | Allianz Indonesia

Setiap perusahaan atau brand menyadari akan pentingnya membangun dan menjaga hubungan serta reputasi perusahaan, baik di lingkungan internal maupun eksternal. Dalam mengelola hal tersebut, perusahaan dihadapkan pada tantangan yang semakin berkembang terkait dengan perubahan perilaku konsumen yang saat ini semkain sadar dan melek akan dunia digital.  Untuk bisa menghadapinya, terdapat salah satu peran yang tidak hanya berfungsi sebagai fasilitator komunikasi, melainkan juga bertanggung jawab akan issue dalam setiap aktivitas komunikasi yang terjadi, yakni seorang praktisi Public Relations. Dunia Public Relations telah mengalami cukup banyak perubahan, hal tersebut termotivasi karena adanya perkembangan teknologi digital yang dinilai lebih efektif untuk membangun komunikasi publik.

Berdasarkan hal tersebut, TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID menyelenggarakan Indonesia Top Digital Public Relations Award 2021 sebagai bentuk dedikasi khusus bagi perusahaan-perusahaan yang telah sukses dalam memanfaatkan digital PR untuk berkomunikasi, membangun dan membina hubungan dengan konsumennya untuk menciptakan persepsi dan citra positif terkait produk dan perusahaan. Selain itu, untuk ketiga kalinya, tahun ini, INFOBRAND.ID juga menyajikan laporan pencapaian prestasi brand dan perusahaan terbaik di Indonesia sepanjang satu tahun terakhir, yang disebut dengan Annual Achievement Report.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi yang sukses memanfaatkan digital PR dengan optimal dan telah memiliki sejumlah pencapaian prestasi, Allianz Indonesia berhasil meraih penghargaan sebagai Top Digital Public Relations Award 2021 dalam kategori Asuransi atas prestasi dalam membangun digital public relations dan Indonesia Brand Champion dalam kategori As a Brand Champion Of The Year.

Metodologi penelitian pada penerimaan penghargaan Top Dgital Public Relations Award 2021 berdasarkan survey Digital PR Index yang telah dilakukan sejak bulan November 2020 hingga Januari 2021 dengan total brand yang tersurvei lebih dari 1.000 perusahaan di 150 kategori bisnis. Terdapat tiga parameter penilaian dalam Top Digital Public Relations Award 2021, yang terdiri dari digital media aspect, social engagement aspect dan digital mention aspect.  Sedangkan, penerimaan penghargaan Indonesia Brand Champion memiliki pengukuran berdasarkan beberapa kriteria yakni merupakan perusahaan atau Brand yang memasarkan produk dan jasa nya di wilayah Indonesia, yang dinyatakan masuk dalam index pemenang berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia dalam kurun waktu satu tahun terakhir dan perusahaan atau brand yang telah menerima penghargaan oleh insitusi yang terpercaya, baik dalam maupun luar negeri.

Penerimaan penghargaan ini menjadi motivasi bagi Allianz Indonesia untuk selalu memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik bagi Nasabah serta mampu memberikan edukasi mengenai finansial dan literasi asuransi untuk seluruh Masyarakat Indonesia.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.